RESPON Serangan Militer Israel Ke Libanon, Militer Iran LUNCURKAN Puluhan RUDAL Ke Wilayah Israel.?

Edisi: 921
Halaman 2
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: Reuters|Properti

TEHERAN, KUPANG TIMES - Garda Revolusi Iran, mengatakan, pada hari Selasa, (01/10/24) bahwa; militer Iran telah meluncurkan puluhan rudal ke Israel. 

Militer Iran, memperingatkan Militer Israel, bahwa; jika Israel membalas, respons Teheran akan lebih menghancurkan dan merusak.

dilansir dari laporan TV Pemerintah Iran, disebutkan; serangan rudal ke wilayah Israel sebagai respons atas kematian pemimpin Hamas Ismail Haniyeh dan terbunuhnya pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah.

"Setelah masa menahan diri,"

"Iran telah menargetkan jantung wilayah yang diduduki dengan puluhan rudal menyusul mati syahidnya (pemimpin Hamas) Ismail Haniyeh,"

"meningkatnya serangan rezim Zionis di Lebanon dan Gaza, mati syahidnya pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah dan Komandan Garda Abbas Nilforoushan,"|tulis pernyataan TV Pemerintah Iran, seperti dilansir Al Jazeera English. 

sementara, seorang pejabat senior Iran, mengatakan, kepada Reuters bahwa; peluncuran rudal tersebut diperintahkan oleh Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei, yang tetap berada di tempat rahasia, sejak serangan udara Israel di Beirut menewaskan Nasrallah, pada Jum'at, (27/09/24) lalu.

serangan rudal dari Iran dikonfirmasi Militer Israel, saat sirene serangan udara berbunyi di seluruh negeri dan warga Israel bergegas mencari perlindungan.

Jubir Militer Israel, Daniel Hagari, mengatakan, tidak ada laporan korban dari serangan hari Selasa, (01/10/24) dan Militer Israel tidak melihat ancaman lain di wilayahnya, karena memiliki perangkat penangkal rudal, Iron Dome. 

dalam Konferensi Pers, Daniel, mengatakan, orang-orang aman untuk meninggalkan tempat perlindungan.

layanan darurat Israel, mengatakan, sedikitnya dua orang mengalami luka ringan akibat pecahan peluru di wilayah Tel Aviv.

cukup tahu • militer Israel, sebelumnya telah memperingatkan bahwa; setiap serangan rudal balistik dari militer Iran diperkirakan akan meluas dan meminta masyarakat untuk berlindung di ruang aman.

Garda Revolusi Iran, mengatakan, serangan rudal terhadap Israel merupakan respons atas pembunuhan kepala Hizbullah Hassan Nasrallah pekan lalu, serta pembunuhan pemimpin Hamas Ismail Haniyeh awal tahun ini, menurut laporan kantor berita Iran Fars.

Televisi Pemerintah Iran, mengatakan, 80% rudal yang diluncurkan ke Israel mengenai sasarannya. 

sementara itu, militer Israel mengatakan "sejumlah besar" rudal telah dicegah menggunakan Iron Dome.

berbicara kepada wartawan, Hagari, mengatakan, serangan itu serius dan akan memiliki konsekuensi yang sangat serius. 

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Militer, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: TV Pemerintah Iran, Al Jazeera English, Garda Revolusi Iran,  Reuters, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®