RESMI.! Presiden RI, Prabowo LANTIK Para Menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara dan Foto BARENG.?

Edisi: 940
Halaman 4
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: BPMI|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, resmi melantik para menteri Kabinet Merah Putih yang akan membantu dalam pemerintahannya bersama Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka, untuk lima tahun ke depan. 

acara Pelantikan tersebut, berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin, 21 Oktober 2024.

acara Pelantikan para menteri negara berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 133/P Tahun 2024 tentang Pembentukan Kementerian Negara dan Pengangkatan Menteri Negara Kabinet Merah Putih Periode Tahun 2024-2029.

Berikut, para Menteri Negara yang dilantik oleh Presiden RI, Prabowo Subianto, antara lain:



Presiden Prabowo Subianto kemudian memimpin pengucapan sumpah jabatan para menteri Kabinet Merah Putih periode tahun 2024-2029.

“Bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara. 

Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab,”|demikian Presiden RI, Prabowo Subianto, mendiktekan sumpah jabatan.

usai acara pelantikan tersebut kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden RI, Prabowo Subianto serta Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka dan Ibu Selvi Ananda, untuk kemudian diikuti oleh tamu undangan yang hadir, dan ditutup dengan melakukan sesi foto bersama Kabinet Merah Putih Periode 2024-2029 di depan Istana Negara. 



BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Politik, Sejarah, Sosial, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: Kemensetneg RI, BPMI, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®