RESMI.! Prabowo Subianto JADI Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029.?

Edisi: 939
Halaman 3
Integritas |Independen |Kredibel

       Snapshot TV Parlemen YouTube channel

JAKARTA, KUPANG TIMES - Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia Periode 2024-2029, Minggu, (20/10/24). 

setelah resmi mengucapkan sumpah dan janji jabatan, Presiden Ke-8 RI, Prabowo Subianto, langsung bertukar tempat duduk dengan Presiden Ke-7 RI, Joko Widodo, yang secara otomatis sudah menyelesaikan tugasnya sebagai Kepala Negara, selama 10 tahun.

dilansir dari TV Parlemen, Jokowi terlihat mempersilahkan Prabowo untuk menduduki kursinya.

Keduanya kemudian kembali duduk bersebelahan di Ruang Sidang Paripurna I Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu, (20/10/24).

setelah itu, giliran Gibran Rakabuming Raka, yang bertukar tempat duduk dengan Wakil Presiden Ma’ruf Amin. 

Keduanya, juga terlihat duduk bersebelahan untuk mengikuti rangkaian acara pelantikan.

cukup tahu • tepat pukul 10:30 am WIB, Prabowo Subianto yang mengenakan setelan beskap betawi berwarna biru tua, melangkah dengan tegap ke hadapan Pimpinan MPR RI. 

Suasana di dalam Gedung Nusantara, terlihat hening. 

terlihat, perhatian dari hadirin dan tamu undangan tertuju pada sosok veteran militer yang hari ini menapaki puncak tertinggi dalam karier politiknya. 

Prabowo yang telah berkecimpung di dunia politik selama lebih dari dua dekade, berdiri dengan tegak menghadap naskah sumpah dan janji jabatan yang ada di hadapannya.

"Demi Allah saya bersumpah, Akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia,"|Prabowo Subianto (Presiden RI), dengan suara yang dalam dan mantap, Minggu, (20/10/24).

setiap kata yang keluar dari mulutnya terdengar jelas, menggema di seluruh ruang sidang paripurna. 

Ekspresi di wajahnya tidak berubah, terlihat fokus dan serius dan penuh tanggung jawab.

di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dan rakyat Indonesia, Prabowo berjanji untuk memenuhi kewajibannya sebagai Presiden dengan sebaik-baiknya, menjunjung tinggi konstitusi, serta memperjuangkan kesejahteraan seluruh bangsa. 

tidak lama setelah Prabowo menyelesaikan sumpahnya, giliran Gibran maju ke hadapan pimpinan MPR RI untuk mengucapkan sumpah sebagai Wakil Presiden. 

dengan mengenakan beskap hitam yang senada dengan Prabowo, Gibran berdiri tegak di hadapan Ketua MPR RI, bersiap untuk mengemban amanah baru dalam hidupnya. 

"Demi Allah saya bersumpah. 

akan memenuhi kewajiban sebagai Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya, dan seadil-adilnya,"|Gibran (Wakil Presiden RI), dengan suara yang jelas dan lembut.

Gibran, berjanji, untuk setia kepada konstitusi, menjalankan seluruh kewajiban dengan penuh tanggung jawab, serta bekerja bersama Presiden untuk kepentingan rakyat Indonesia. 

dalam pelantikan hari ini, Presiden Ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono, terlihat hadir, begitu juga Presiden Ke-7 RI, Joko Widodo. 

mantan Wakil Presiden pendamping SBY dan Jokowi, yakni; Jusuf Kalla, Boediono, dan Ma'ruf Amin juga terpantau hadir. 

terlihat pula di ruang sidang paripurna Wakil Presiden Ke-6 RI, Jend. Purn. Try Sutrisno. 

dari semua mantan presiden, hanya Presiden Ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri yang tidak hadir, karena sedang sakit flu usai lawatan ke Uzbekistan.

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Politik, Pemerintah, Hukum, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: TV Parlemen, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®