PROYEK Pengerjaan Duplikasi JEMBATAN Liliba Kupang Ditargetkan KELAR di Bulan November 2024.?

Edisi: 927
Halaman 1
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: KT|Properti

KUPANG TIMES - Proyek Duplikasi Jembatan Liliba yang sedang dikerjakan oleh Kementerian PUPR-RI, untuk mengurangi kemacetan di Kota Kupang, ditargetkan kelar, pada bulan November 2024 mendatang. 

Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Provinsi Nusa Tenggara Timur, saat ini sedang melaksanakan pembangunan Duplikasi Jembatan Liliba.

"Duplikasi jembatan dibangun sejajar dengan jembatan eksisting,"

"Sehingga, setelah rampung diharapkan dapat memperlancar konektivitas dan mengurai kemacetan,"|Agustinus Junianto (Kepala BPJN NTT), di Kota Kupang, Kamis, (03/10/24 ) lalu. 

Agustinus, mengatakan, pembangunan Duplikasi Jembatan Liliba termasuk ke dalam Paket Pembangunan Inpres Jalan Daerah (IJD) Tahun Anggaran 2023. 

Namun, untuk paket pembangunan duplikasi jembatan tersebut, dikerjakan secara multi years Tahun Anggaran 2023-2024.

cukup tahu • Jembatan Liliba terletak dan berlokasi di Jl. Piet A. Tallo, merupakan jembatan strategis berfungsi sebagai penghubung jalur transportasi darat. 

Duplikasi Jembatan Liliba dibangun sepanjang 140 meter, memiliki lebar jembatan sepanjang 9,13 meter dengan tipe bentang panjang.

Jembatan ini menggunakan rangka baja dan plat lantai beton bertulang dengan pondasi bore pile beton bertulang berdiameter 80 cm. 

Jembatan Liliba juga memiliki dua pilar, pertama setinggi 37 meter, dan kedua setinggi 23 meter.

sebelumnya, Menteri PUPR-RI, Basuki Hadimuljono, mengatakan, konektivitas antar wilayah diperlukan, supaya mobilitas barang, jasa, dan manusia lebih efisien. 

Pak Bas, melanjutkan, dengan konektivitas yang semakin lancar diharapkan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, sehingga dapat membantu percepatan pembangunan di wilayah tersebut.

“Pembangunan infrastruktur jembatan, flyover, dan underpass akan memperlancar konektivitas dan aksesibilitas lalu lintas, selain memberikan alternatif bagi warga untuk meningkatkan produktivitas perekonomian,”|Basuki Hadimuljono (Menteri PUPR-RI) 

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Pembangunan, Keuangan, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: BPJN NTT, Kementerian PUPR-RI, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®