PRESIDEN Terpilih, Prabowo Subianto MINTA Sri Mulyani JADI Menteri Keuangan di Kabinetnya.?

Edisi: 934
Halaman 2
Integritas |Independen |Kredibel
 
       Potret: SM|Properti

JAKSEL, KUPANG TIMES - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, di panggil oleh Presiden Terpilih, Prabowo Subianto ke Kediaman Pribadinya di Jalan. Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, (14/10/24). 

usai menemui Prabowo, Sri Mulyani, mengatakan, dirinya kembali diminta untuk menjadi Menteri Keuangan pada Kabinet Pemerintahan, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

"Pada saat pembentukan kabinet beliau (Prabowo Subianto) meminta saya untuk menjadi Menteri Keuangan kembali,"|Sri Mulyani (Menkeu RI) seusai bertemu Prabowo di Kediaman Prabowo, Jl. Kertanegara, Jakarta, Senin, (14/10/24) malam.

Sri Mulyani, mengatakan, "Prabowo sudah berkonsultasi dengannya mengenai pengelolaan penerimaan negara seperti; Pajak dan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Sri Mulyani, melanjutkan, Prabowo, juga berkonsultasi soal Belanja Negara untuk Kementerian/Lembaga maupun Transfer ke Daerah.

dan juga berbagai investasi yang dilakukan itu perlu dioptimalkan di tingkatan kualitasnya,"

Sri Mulyani, memastikan bahwa; Kementerian Keuangan tidak dipecahin pada Pemerintahan Prabowo-Gibran. 

cukup tahu • sebelumnya, sempat ada wacana pemerintahan Prabowo akan membentuk Badan Penerimaan Negara yang mengambil sejumlah tugas Kementerian Keuangan.

"Enggak ada (Kemenkeu dipisah),"|Sri Mulyani (Menkeu RI) 

Senin, (14/10/24), Presiden RI, Prabowo Subianto, memanggil sejumlah tokoh yang diperoyeksikan bakal menjadi menteri di Kabinet Pemerintahannya lima tahun ke depan.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, mengonfirmasi bahwa; tokoh-tokoh itu dipanggil dalam kapasitas sebagai calon menteri para pemerintahan Prabowo. 

Dasco, mengatakan, para tokoh sudah menandatangani kesediaan untuk membantu Prabowo pada pemerintahan mendatang. 

"Iya rencananya seperti itu, akan diundang calon menteri yang kemarin sudah menandatangani kesediaan membantu,"|Dasco (Kethar Partai Gerindra) kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, (14/10/24). 

Sebelumnya, beredar surat yang menyebutkan akan ada 13 Komisi yang dibentuk DPR-RI beserta Kementerian dan Lembaga yang menjadi mitra dari masing-masing Komisi. 

surat tersebut bocor, bahwa; akan ada 46 Kementerian di Kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, bertambah 12 dari era Presiden Joko Widodo. 

Jika ditotal dengan Lembaga Negara lain, menurut dokumen tersebut, ada 123 Kementerian/Lembaga di era Prabowo-Gibran.

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Politik, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: DPP Gerindra, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®