Presiden RI, Prabowo Subianto MINTA Pelajaran Matematika, Dimulai Sejak TK.?

Edisi: 944
Halaman 2
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: Pixabay|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - menurut informasi yang diperoleh dari lingkaran Kabinet Merah Putih, Presiden Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dikabarkan meminta pelajaran matematika, bisa dimulai ketika anak duduk dibangku Taman Kanak-kanak /atau TK. 

permintaan Presiden RI, Prabowo Subianto tersebut, bertujuan memperbaiki metode pembelajaran matematika, terutama di tingkat SD bahkan TK, untuk meningkatkan kualitas ilmu sains dan teknologi yang diperoleh siswa. 

Presiden RI, Prabowo, meminta hal tersebut, saat memanggil Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Republik Indonesia, Abdul Mu'ti, ke Istana, Selasa, (22/10/24). 

Mu'ti, mengatakan, Presiden RI, Prabowo, mengusulkan, pembelajaran matematika dapat dikenalkan mulai dari tingkatan taman kanak-kanak (TK).

"Tadi ada tawaran bagaimana pelajaran matematika di tingkat SD, kelas 1-4, dan mungkin mengenalkan matematika untuk anak-anak di tingkat TK,"|Mu'ti (Mendikdasmen RI) dilansir dari Antara. 

Mu'ti, mengatakan, Presiden RI, Prabowo, menekankan, pentingnya kualitas pembelajaran matematika dan bagaimana metodenya.

Mu'ti, melanjutkan, selain memperbaiki metode pembelajaran, Presiden RI, Prabowo juga akan memberikan pelatihan terhadap guru matematika. 

"Presiden menekankan pentingnya kualitas pembelajaran matematika dan bagaimana metode pembelajarannya diperbaiki termasuk di dalamnya ya konsekuensi untuk pelatihan guru matematika,"|Mu'ti (Mendikdasmen RI)

Mu'ti, sedikit, menjelaskan bahwa; Presiden RI, Prabowo, menaruh perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sains dan teknologi yang dapat tercapai, melalui; pengembangan pembelajaran matematika, terutama di kelas 1-4 tingkat sekolah dasar (SD).

ketika disinggung, terkait Keberlanjutan Kurikulum Merdeka Belajar, yang dibuat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI sebelumnya, Mu'ti mengaku belum ada pembahasan dengan Presiden RI, Prabowo Subianto. 

pada kesempatan sebelumnya, Mu'ti, mengatakan, kepemimpinannya akan mengkaji ulang terkait penerapan kebijakan Kurikulum Merdeka Belajar.

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Pendidikan, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: Kemendikdasmen RI, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®