DEBAT Pilkada Kota Kupang 2024.! CALON Walikota Kupang, dr. Christian Widodo SEDIAKAN Dana Pengaman IDR 3 Miliar, untuk RSUD S.K. Lerik.?

Edisi: 939
Halaman 2
Integritas |Independen |Kredibel

       Snapshot iNewsTV YouTube channel

KUPANG TIMES - Debat Perdana, Pilkada Kota Kupang 2024, Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang Periode 2024-2029, berlangsung riang gembira, di Hotel Aston Kupang, Sabtu, (19/10/24).

acara debat tersebut, dihadiri oleh lima Paslon, yang saat ini sedang bersaing dalam Kontestasi Pilkada Kota Kupang, termasuk salah satunya, dr. Christian Widodo dan Serena Francis, yang berhasil menarik perhatian para hadirin yang menyaksikan secara langsung acara debat tersebut. 

Paslon No. Urut 5 itu, diberi kesempatan oleh Host, untuk menyampaikan visi dan misi, lima tahun ke depan.

debat yang menetapkan Thema: "Membangun Kupang Kota Kasih Menuju Kota Transformatif," tersebut, dr. Christian Widodo, mengatakan dan menegaskan, pentingnya menjadikan Kota Kupang sebagai "rumah besar" bagi seluruh masyarakat. 

Bidang Pendidikan, 

dan yang menjadi salah satu fokus utama dari dr. Christian Widodo adalah pendidikan vokasi, yang menurutnya sangat penting, untuk menyiapkan generasi muda dengan keterampilan kerja.

"berdasarkan data.? 56% anak-anak kita, yang sudah lulus sekolah, tidak dipersiapkan dengan skill yang baik, 

Pendidikan Vokasi menjadi penting, untuk menyiapkan generasi siap kerja,"|dr. Christian Widodo (Cawalkot Kupang) 

dan Paslon dr. Christian-Serena, berjanji, akan memberikan 100 beasiswa kepada siswa /siswi SMK.? yang berprestasi, untuk melanjutkan pendidikan di Pulau Jawa.

Bidang Kesehatan, 

Paslon dr. Christian-Serena, berkomitmen, akan menyediakan dana Pengaman.? sebesar IDR 3 Miliar, untuk RSUD SK Lerrik, guna membantu Pasien Kurang Mampu yang tidak memiliki BPJS /atau Kartu Identitas. 

dr. Christian, mengatakan, dengan adanya anggaran program Kesehatan tersebut, dapat memperluas akses layanan dan pelayanan kesehatan, bagi pasien yang kurang mampu.

Bidang Ekonomi, 

Pasangan Muda ini, menegaskan, pentingnya mendukung UMKM lokal. 

Paslon dr. Christian-Serena, telah merencanakan untuk mengaktifkan kembali roda perekonomian berbasis UMKM, dengan mengadakan berbagai event, seperti; pesta rakyat dan pameran, yang melibatkan 70% tenaga kerja lokal.

Bidang Pemerintahan, 

untuk meningkatkan sistem tata kelola Pemerintahan Kota Kupang, dr. Christian, memperkenalkan, program inovatif yang bernama "Komen Center," yakni; Pusat Layanan Terpadu yang akan dibangun di Kantor Wali Kota Kupang. 

dr. Christian, mengatakan, warga dapat menyampaikan aduan terkait pelayanan pemerintah yang tidak maksimal, dan langsung ditanggapi oleh Komen Center. 

dr. Christian juga menyatakan bahwa; dirinya dan Serena akan meluangkan waktu satu jam, setiap pagi untuk meninjau semua aduan publik yang masuk dalam Komen Center. 

"Kami ingin memastikan layanan publik di Kota Kupang semakin transparan dan akuntabel, serta lebih partisipatif dengan melibatkan masyarakat secara langsung,"|dr. Christian Widodo (Cawalkot Kupang) 

cukup tahu • acara debat ini, dipandu oleh moderator Fazilah Khairunnisa dan disaksikan oleh panelis terkemuka seperti; Dr. Laurensius Petrus Sayrani, • Pater Philipus Tule, SVD, • dan Dr. Ajis Salim Adang Djaha. 

Ketua KPUD Kota Kupang, Ismael Manoe, dalam sambutannya berterima kasih atas dukungan semua pihak dan berharap debat ini menjadi sarana pendidikan politik yang baik bagi masyarakat Kota Kupang.

Manoe, mengingatkan, kepada 5 (lima) pasangan calon untuk menjaga martabat debat dengan menghindari isu SARA, kampanye hitam, serta hal-hal negatif lainnya.

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Politik, Pendidikan, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: KPUD Kota Kupang, YouTube channel iNewsTV,

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®