Cek KEBENARAN.! Presiden FIFA, Gianni Infantino BERKATA Goal Bahrain TIDAK SAH.?

Edisi: 933
Halaman 2
Integritas |Independen |Kredibel
 
       Potret: GI|Properti

KUPANG TIMES - dilansir unggahan video yang berdurasi empat menit di platform media sosial Facebook, yang perlihatkan Presiden Fédération Internationale de Football Association, Gianni Infantino, yang mengatakan bahwa; goal kedua dari Tim Nasional Bahrain saat melawan Indonesia, di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia FIFA 2026 zona Asia, Grup C, Kamis, (10/10/24) TIDAK SAH.! 

cukup tahu • pemain timnas Bahrain, Mohamed Marhoon, mencetak goal pada menit Ke-99, yang sekaligus menyamakan skor pertandingan Bahrain vs Indonesia menjadi 2-2. 

setelah goal tersebut, wasit pertandingan, langsung meniup pluit, tanda pertandingan telah berakhir. 

berikut, isi Narasi dalam unggahan video tersebut:

“GOL dari Bahrain di anggap tidak Sah oleh Presiden FIFA, karena ada kecurangan di pertandingan Indonesia vs Bahrain #TimnasIndonesia #SuporterIndonesia...”

pertanyaan-nya, benarkah Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan, goal kedua Bahrain tidak sah, sehingga Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Bahrain.?

unggahan yang menulis, Presiden FIFA, Gianni Infantino, mengatakan, goal kedua Bahrain, tidak sah, sehingga Indonesia menang 2-1 atas Bahrain. 

FAKTA /atau KEBENARAN, 
belum ada pernyataan resmi dari FIFA, terkait pernyataan dari unggahan video tersebut.

PENJELASAN, 
berdasarkan penelusuran tim investigasi Kupang TIMES, tidak ditemukan pernyataan resmi dari Presiden FIFA, Gianni Infantino, yang mengatakan, goal kedua timnas Bahrain pada menit akhir pertandingan tersebut tidak sah.

cuplikan video yang perlihatkan dan menulis, Presiden FIFA, Gianni Infantino, sedang berbicara, terkait goal kedua Bahrain ke gawang Indonesia, tidak sah, sebenarnya tidak demikian. 

itu pembicaraan Presiden FIFA, Gianni Infantino dengan Ketua Federasi Sepak Bola Meksiko. 

dan itu, tidak ada hubungan dengan konteks pertandingan Bahrain vs Indonesia kemarin.

sementara di tempat lain, Komite Eksekutif PSSI, Arya Sinulingga, mengatakan, PSSI akan mengirimkan surat protes kepada FIFA terkait kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf yang memimpin pertandingan Indonesia melawan tuan rumah Bahrain pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia itu. 

“Kita sangat kecewa dengan kepemimpinan wasit, 

seperti menambah waktu sampai Bahrain menciptakan gol,"|Arya Sinulingga (Komite Eksekutif PSSI) 

dilansir dari laman Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional (IFAB), yang menulis, keputusan wasit mengenai fakta pertandingan, termasuk apakah goal dicetak /atau tidak dan hasil pertandingan, apakah bersifat final.?

hingga saat ini, belum ada klarifikasi dan pernyataan resmi dari AFC dan FIFA terkait Kasus Goal Kedua timnas Bahrain ke Gawang Indonesia.! 

AFC belum menerima Surat Protes dari PSSI terkait hal tersebut diatas.? 

dan, pernyataan Presiden FIFA yang mengatakan bahwa; goal kedua timnas Bahrain tidak sah, dan timnas Indonesia menang 2-1 atas tuan rumah Bahrain, dipastikan, merupakan suatu Kekeliruan. 

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Olahraga, Sepak Bola, Hukum, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: PSSI, FIFA, AFC, IFAB, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®