BREAKING NEWS.! Militer Israel SERANG Zona Militer Iran.?

Edisi: 945
Halaman 4
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: IDF|Properti

TEL-AVIV, KUPANG TIMES - Militer Israel /atau Israel Defence Force (IDF), mengumumkan, telah melancarkan serangan presisi terhadap zona militer di Iran, sebagai balasan atas serangan yang dilakukan oleh Militer Iran.

IDF, mengatakan, serangan ini dilakukan sebagai respons atas serangan rudal balistik dari Iran pada 1 Oktober 2024 lalu. 

"dalam menanggapi serangan yang terus-menerus dari rezim Iran terhadap Negara Israel,

saat ini Pasukan Pertahanan Israel (IDF) sedang melakukan serangan presisi terhadap sasaran militer di Iran,"|pernyataan resmi IDF, dilansir AFP, Sabtu, (26/10/24).

cukup tahu • sejak serangan besar Hamas pada 7 Oktober 2023, Militer  Israel telah terlibat dalam konflik intensif dengan Hamas yang didukung oleh Iran di Gaza, serta memperluas operasi militernya ke Lebanon untuk menjaga perbatasan utara dari serangan Hizbullah yang juga didukung Iran.

Juru bicara militer Israel, Daniel Hagari, meminta masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati mengingat ketegangan yang meningkat.

sementara media pemerintah Iran pada hari yang sama melaporkan bahwa; serangan tersebut, menimbulkan ledakan kuat, hingga terdengar di sekitar ibu kota, Teheran. 

namun, media tersebut tidak memberikan penjelasan yang spesifik, terkait penyebab ledakan tersebut.

"Beberapa menit lalu, suara ledakan keras terdengar di sekitar Tehran, namun sumber suara tersebut belum jelas,"|Kantor TV Negara Iran.

selain itu, seorang reporter AFP, mengonfirmasi mendengar suara ledakan di Teheran.

media Suriah, SANA, melaporkan bahwa; pertahanan udara Suriah telah mencegat target musuh di dekat ibu kota, Damaskus, menambahkan bahwa; suara ledakan juga terdengar di sekitar Damaskus meskipun sumber pasti belum diklarifikasi.

Amerika Serikat turut menanggapi serangan tersebut, dengan menyatakan bahwa; tindakan Militer Israel merupakan "bentuk pertahanan diri" atas serangan Militer Iran.

Juru bicara Dewan Keamanan Nasional AS, Sean Savett, menegaskan bahwa; serangan yang dilakukan sekutu mereka, Israel, terhadap target militer di Iran adalah bentuk pembelaan diri yang sah.

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Hukum, Militer, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: IDF, AFP, SANA, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®