Soft Approach TNI-POLRI, KKB Bebaskan Pilot Susi Air, Philip Mehrtens.! Good Job TNI-POLRI..

Edisi: 910
Halaman 1
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: KC|Properti

PROV. PAPUA, KUPANG TIMES - Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz, Gabungan TNI-POLRI 2024, berhasil menjemput Pilot. Susi Air, Kapten. Philip Mark Mehrtens, usai dibebaskan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata di Provinsi Papua. 

sang Pilot, berhasil dibebaskan, usai terjadi soft approach /atau pendekatan budaya dan religius dan kekeluargaan, antara; TNI-POLRI dan KKB. 

dalam keterangan tertulis yang diterima dari Satgas Operasi Damai Cartenz, Gabungan TNI-Polri, berbagai upaya telah dilakukan Pemerintah Republik Indonesia untuk membebaskan Pilot. Philip. 

Kaops Damai Cartenz 2024, Brigjen. Pol. Dr. Faizal Ramadhani, mengatakan, Satgas Operasi Damai Cartenz 2024, selama ini mengedepankan upaya soft approach dari pada hard approach.

"Ya benar, kami mengedepankan pendekatan melalui tokoh agama, tokoh gereja, tokoh adat dan keluarga dekat dari Egianus Kogoya,"

"Pendekatan ini penting dilakukan untuk meminimalisir jatuhnya korban jiwa baik dari aparat, masyarakat sipil dan sekaligus menjaga keselamatan dari pilot itu sendiri"|Brigjen. Pol. Faizal (Kaops Damai Cartenz 2024), Sabtu, (21/09/24).

setelah 1,5 tahun, Pemerintah Indonesia melakukan pendekatan dengan berbagai tokoh tersebut. 

akhirnya, membuahkan hasil, pada hari ini Sabtu, (21/09/24) Pilot Philip berhasil dijemput oleh Tim Gabungan TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz 2024.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024 KBP, Dr. Bayu Suseno, menjelaskan bahwa; Pilot Philip berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan bertempat di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kab Nduga dan langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B/Timika.

"Ya benar sekali, hari ini kami berhasil menjemput Pilot Philip dalam keadaan sehat. Pilot kami terbangkan dari Nduga langsung menuju Timika"|Bayu (Kasatgas Humas Damai Cartenz 2024) 

Selanjutnya, Pilot Philip langsung dibawa ke ruangan khusus untuk dilakukan observasi medis sekaligus memastikan kondisi psikologis Pilot. Philip. 

setelah kegiatan observasi medis, rencananya akan digelar konferensi pers di Posko Operasi Damai Cartenz 2024 di Mako. Brimob Batalyon B/Timika.


BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Sosial, Militer, Budaya, Religius, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: Mako Brimob Batalyon B/Timika, Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz, Gabungan TNI-POLRI 2024,

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®