KALAHKAN Edgar Berlanga, Canelo Alvarez PERTAHANKAN Gelar JUARA Dunia Kelas Menengah Super.!

Edisi: 904
Halaman 4
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: PBC|Properti

LAS VEGAS, KUPANG TIMES - Hasil tinju dunia, satu pukulan hook kiri dari Canelo Alvarez, mendarat tepat di wajah Edgar Berlanga dan BOOM.. Edgar roboh seketika. 

usai mendapatkan hitungan dari wasit pertarungan, Edgar Berlanga terlihat kembali berdiri dan siap melanjutkan pertarungan. 

Namun, saat pertarungan dilanjutkan, Canelo Alvarez yang masih dalam momentum tepat, terus memberikan jab dan uppercut yang berbahaya kepada Edgar Berlanga. 

duel tinju dunia, kelas menengah super tersebut, berlangsung ketat, selama 12 round penuh, yang digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Minggu, (15/09/24) waktu Indonesia.

pertarungan tersebut dimenangkan Canelo Alvarez lewat kemenangan angka. 

dan kemenangan tersebut, Canelo Alvarez masih tetap menjaga status juara sejati di kelas menengah super.

Canelo Alvarez, sukses menjatuhkan Edgar Berlanga, di round 3, sebelum memastikan kemenangan lewat kemenangan angka mutlak.

dan dengan kemenangan atas Edgar Berlanga tersebut, Canelo Alvarez berhak membawa pulang kembali sabuk juara dunia kelas menengah super WBC, WBA, dan WBO.

sebelum dikalahkan Canelo Alvarez, Edgar Berlanga datang dengan rekor tidak terkalahkan, 22-0, dengan 17 kemenangan di antaranya dicetak dengan Knockout (KO). 

Jalannya Pertarungan, 

Round 1 • kedua petinju, terlihat hati-hati dan menjaga jarak dengan saling menghitung jangkauan pada setengah menit pertama laga.

namun, Canelo Alvarez mulai aktif dengan melepaskan tiga kali pukulan hook kiri, tetapi juga bisa diantisipasi dengan baik oleh Edgar Berlanga.

hingga ronde pertama berakhir, belum ada pukulan yang berbahaya yang diterima dari kedua petinju walau Edgar Berlanga terus ditekan oleh Canelo Alvarez.

Round 2 • Canelo Alvarez melepaskan pukulan kombo yang mengarah ke badan Edgar Berlanga.

Pukulan Jab dari Canelo Alvarez, sukses menganggu konsentrasi Edgar Berlanga yang hanya beberapa kali membalas dengan body shot dan jab.

satu pukulan hook kiri berbahaya dilepaskan Canelo Alvarez.

namun, masih meleset, usai Edgar Berlanga dengan gesit bisa menghindar.

Round 3 • Canelo Alvarez kembali memaksa Edgar Berlanga bertahan hingga berada di pojok ring tinju hingga keduanya beradu pukulan.

sampai satu momen, pukulan hook kiri dari Canelo Alvarez, sukses mendarat telak ke wajah Edgar Berlanga dan membuat Edgar Berlanga roboh seketika itu juga, dan mendapatkan hitungan dari wasit pertarungan. 

Edgar Berlanga, kembali berdiri, Canelo Alvarez yang masih dalam momentum yang bagus, terus memberikan tekanan kepada Edgar, dengan pukulan jab dan uppercut yang berbahaya.

dan Edgar Berlanga, terlihat tidak diam saja, beberapa momen, Edgar membalas pukulan yang berbahaya, tetapi Canelo Alvarez masih bisa mengatasi itu.


Round 4 dan 5 • pertarungan semakin berjalan alot, dengan Canelo Alvarez, yang terlihat cukup mendominasi pertarungan tersebut. 

Canelo Alvarez terus membuat Edgar Berlanga dalam situasi sulit dengan mengejar sampai ke pinggir ring tinju dunia. 

Sementara Edgar Berlanga, hanya terlihat, sesekali membalas jab yang belum begitu berbahaya.

Round 6 • Edgar Berlanga berhasil melepaskan satu pukulan hook kanan yang mendarat tepat di wajah Canelo Alvarez.

Namun, Canelo Alvarez masih tetap kokoh berdiri untuk terus memberikan tekanan terhadap Edgar Berlanga yang mulai berkembang.

Edgar Berlanga juga berhasil mendaratkan beberapa pukulan jab yang mengenai kepala Canelo Alvarez.

Round 7 • Canelo Alvarez berupaya untuk meredam tekanan dari Edgar Berlanga. 

keduanya beradu pukulan jarak dekat secara intens sampai Edgar Berlanga jatuh sendiri karena terpeleset.

Round 8 • Edgar Berlanga, mulai terlihat frustrasi, dengan menanduk petinju asal Meksiko itu, 

Canelo Alvarez terpancing langsung membalas dengan hantaman keras ke wajah lawannya yang segera dipisahkan wasit.

pertarungan dilanjutkan, Edgar Berlanga masih menjadi samsak hidup Canelo Alvarez yang tidak henti-hentinya menghujani pukulan.



Round 9 • pertarungan berjalan lebih gila, Canelo Alvarez tanpa ampun melepaskan pukulan yang makin berbahaya kepada Edgar Berlanga. 

Round 10 dan 11 • Edgar Berlanga mencoba keluar dari tekanan tetapi Canelo Alvarez bereaksi makin menggila dengan terus mendaratkan pukulan yang membuat Edgar tersudut. 

Round 12 • intensitas pertarungan semakin naik dari kedua petinju, yang terlihat saling tukar pukulan dari jarak dekat. 

namun, pertarungan heroik tersebut, harus dihentikan karena bell berbunyi, tanda round 12 telah berakhir, dan kedua petinju tersebut langsung saling berpelukan. 


BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: olahraga, tinju, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: DAZN, PBC, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®