BREAKING.! Hasil Munaslub Putuskan Anindya Bakrie JADI Ketum KADIN yang BARU.?

Edisi: 903
Halaman 2
Integritas |Independen |Kredibel

       Potret: KT|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Musyawarah Nasional Luar Biasa /atau Munaslub Kamar Dagang dan Industri Indonesia,  resmi menetapkan Anindya Bakrie, sebagai Ketua Umum KADIN, menggantikan Arsjad Rasjid.

Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan Kadin Indonesia Bambang Soesatyo, yang hadir dalam Munaslub tersebut, mengatakan, sebanyak 28 KADIN Provinsi yang ikut dalam Munaslub tersebut, telah sepakat memilih Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum KADIN yang baru.

"Udah selesai tadi, secara aklamasi dari 28 ketua-ketua umum Kadin daerah hadir,"

"25 asosiasi, pimpinan juga hadir, secara aklamasi sudah terpilih Pak Anin (Anindya),"|Bamsoet (Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia), saat di lokasi Munaslub, St. Regist Jakarta, Sabtu, (14/09/24).

Karena peserta Munaslub ialah pimpinan KADIN daerah mayoritas dan sudah aklamasi, yakni; 28 dari 34 KADIN Provinsi, maka kepemimpinan Anin menurut Bamsoet telah sah dan tidak menyalahi AD/ART organisasi.

Bamsoet, menekankan, dalam AD/ART organisasi disebutkan, pemilihan Ketua Umum dalam Munaslub sudah bisa ditetapkan, apabila daerah memang membutuhkan ketua baru, tanpa harus ada pelanggaran yang dilakukan ketua umum yang tengah menjabat.

"Ini kan kita hanya melaksanakan, melaksanakan keinginan asosiasi, daerah,"

"jadi enggak ada agenda lain, kecuali memediasi apa yang diusulkan daerah,"

"Baca saja di dalam AD/ART," 

"kalau daerah minta perGantian bisa aja, daerah yang minta, yang punya kuasa kan daerah,"|Bamsoet (Kepala Badan Hubungan Penegakan Hukum, Pertahanan dan Keamanan KADIN Indonesia)

seusai terpilih, Anin, mengatakan, ini merupakan hari yang spesial untuk dirinya.

"Pertama ya saya ingin sampaikan bahwa ini hari yang spesial bukan hanya buat saya, tapi juga spesial mudah-mudahan untuk perekonomian Indonesia,"|Anin (Ketum KADIN)

Anin, mengatakan, akan terus menjalin hubungan yang kuat dengan pemerintah baik pemerintahan yang saat ini masih dipimpin Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo maupun pemerintahan Presiden Terpilih, Prabowo Subianto, yang akan dilantik sebagai Presiden Ke-8 Republik Indonesia, pada 20 Oktober 2024 mendatang.

"KADIN itu adalah mitra strategis pemerintah,"

"jadi mudah-mudahan apa yang diputuskan tadi bisa membuat hubungan dengan pemerintah bisa makin baik,"|Anin (Ketum KADIN)

Anindya, berjanji akan terus menaungi dunia usaha di berbagai sektor untuk menjaga kondusifitas iklim berbisnis di Indonesia. 

Selain itu, dirinya akan mengakomodir kepentingan pengusaha untuk lima tahun ke depan.

dan Anin, memastikan, akan menaungi para pengurus KADIN yang sebelumnya.

"Dinamika organisasi tu pasti ada, nah kita berharap ini semua justru bisa membuat KADIN lebih teguh, dan kepada yang sudah bersama-sama marilah kita lanjutkan, yang belum marilah bergabung,"|Anin (Ketum KADIN)

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran.

Informasi Artikel:

| Konteks: Hukum, Organisasi, 

| Penulis: W.J.B

| Sumber: KADIN, 

| Penerbit: Kupang TIMES 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®