'disebut SESALI Pembangunan Kereta Cepat hingga Infrastruktur.!' ini PENJELASAN Hasan Nasbi.?

Edisi: 844
Halaman 1
Integritas|Independen |Kredibel

       Potret: tco|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Anggota Gugus Tugas Sinkronisasi Bidang Komunikasi, Hasan Nasbi, menanggapi pernyataan Menteri Pertahanan Republik Indonesia yang juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto, soal keterkaitan antara keamanan dengan pembangunan kereta cepat hingga pembangunan infrastuktur jalan.

Hasan, membantah, pernyataan tersebut seolah-olah menunjukkan bahwa; Prabowo menyampaikan penyesalan atas pembangunan infrastruktur yang selama 10th ini intens dikerjakan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Hasan, mengatakan, pernyataan Prabowo tersebut, dalam konteks memberikan arahan kepada perwira remaja TNI-Polri agar memastikan keamanan sehingga hasil-hasil pembangunan tidak sia-sia.

"sama sekali tidak tepat, jika digambarkan sebagai penyesalan,"

"Beliau justru sedang memberikan perintah kepada TNI-Polri untuk mengabdi menjalankan peran mereka, yaitu; menjaga keamanan dan keutuhan negara, agar hasil-hasil pembangunan tidak sia-sia,"|Hasan Nasbi, kepada wartawan dalam keterangannya, Minggu, (14/07/24).

Hasan, mengatakan, Prabowo sangat memahami peran TNI-Polri dalam pembangunan. 

Jika komponen lain melaksanakan tugas membangun infrastruktur, membangun ekonomi, dan mencerdaskan bangsa, maka TNI-Polri berperan dalam melindungi bangsa, menjaga keamanan, termasuk menjaga hasil-hasil pembangunan.

"Prabowo Subianto justru mau mengatakan keamanan itu penting jika kita mau terus membangun di masa depan,"

"begitu sebaliknya, semua hasil-hasil pembangunan yang sudah ada tidak akan maksimal manfaatnya jika kemanan dan keutuhan negara tidak terus dijaga,"

"Sebab pembangunan dan keamanan itu beriringan,"|Hasan Nasbi

Hasan, memastikan bahwa; konsep besar pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka adalah keberlanjutan. 

dalam berbagai pidato, Prabowo Subianto sangat menekankan pentingnya keberlanjutan pembangunan, bukan membelokkan arah pembangunan.

"makanya beliau mengajak kita untuk berterima kasih kepada seluruh Presiden yang pernah memimpin,"

"Sebab pencapaian Indonesia saat ini adalah hasil dari kerja keras dan jasa presiden-presiden sebelumnya,"|Hasan Nasbi

untuk diketahui • sebelumnya, Prabowo Subianto, memberikan pembekalan dan arahan kepada calon perwira remaja atau capaja TNI-Polri yang digelar di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Jum'at, (12/07/24). 

dalam arahannya, Prabowo, menekankan, pentingnya peran TNI-Polri untuk menjaga keamanan sehingga pembangunan bisa berjalan lancar dan hasil-hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat.

hanya saja, sejumlah pihak memelintir pernyataan tersebut seolah-olah Prabowo menyampaikan penyesalan atas hasil-hasil pembangunan seperti kereta cepat dan jalan.

"pertama melindungi, baru mencerdaskan, baru pendidikan,"

"melaksanakan ketertiban dunia,"

"untuk apa kita bangun gedung-gedung, bandara, kereta api, waduk kalau negara ini tidak utuh, tidak aman, dan tidak terlindungi,"|Prabowo Subianto (Menhan RI), dalam acara pembekalan capaja TNI-Polri. 

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan, Kejujuran. 

| Narasi: Hukum, Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Hasan Nasbi, Kemenhan RI, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®