HUT Bhayangkara Ke-78, Polda NTT Gelar Karnaval Budaya NTT.! Kapolda NTT, Irjen. Pol. Daniel Silitonga: "ini Wujud Apresiasi Kekayaan Budaya NTT,"

Edisi: 820
Halaman 3
Integritas|Independen |Kredibel

       Potret: KT|Properti

KUPANG TIMES - Polisi Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) merayakan Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, dengan menggelar Karnaval Budaya Flobamora, Sabtu, (22/06/24). 

Pagelaran Karnaval Budaya NTT tersebut dibuka oleh Kapolda NTT, Irjen. Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, S.H., M.A.

Kegiatan yang berlangsung di Jl. Eltari, depan Kantor Gubernur NTT tersebut, dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi, seperti; Wakapolda NTT, Irwasda. Polda NTT, serta para Pejabat Utama Polda NTT.

dalam sambutannya, Kapolda NTT, Irjen. Pol. Daniel T.M. Silitonga, mengatakan, tujuan dari pagelaran Karnaval Budaya NTT,  yakni; untuk mengangkat dan mempromosikan warisan budaya serta membangun memori masa depan etnis budaya yang beragam di Provinsi NTT.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun komunikasi budaya di NTT yang kaya akan tradisi, adat istiadat, dan kebiasaan masyarakatnya yang dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan,”|Irjen. Pol. Daniel T.M. Silitonga (Kapolda NTT) 

lebih lanjut, Kapolda NTT, Irjen. Pol. Daniel T.M. Silitonga, mengatakan, “ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap kekayaan budaya dan kreativitas masyarakat NTT,"

"melalui acara ini, kita dapat menyaksikan betapa beragamnya budaya dan tradisi yang dimiliki oleh daerah kita. Mari kita jaga dan lestarikan budaya NTT.”


untuk diketahui • Pagelaran Karnaval Budaya NTT tersebut, melibatkan peserta dari masing-masing Kabupaten/Kota di wilayah Polda NTT, yang diwakili oleh Polres/Polresta setempat. 

setiap Polres, mengutus modelnya untuk berpartisipasi dalam Pagelaran Karnaval Budaya NTT tersebut. 

Kegiatan tersebut, dimulai dengan parade yang melibatkan pasukan Karnaval, seperti; pasukan berkuda, Marching Band Polda NTT, pasukan dari berbagai Polres di jajaran Polda NTT, Barongsai, dan Ekawangi. 

Kegiatan tersebut, juga ditandai dengan pelepasan pasukan karnaval oleh Kapolda NTT, dengan mengibarkan bendera, dimulai dari Jalan Eltari dan berakhir di lapangan Mapolda NTT.

dan Pagelaran Karnaval Budaya NTT di HUT Bhayangkara Ke-78 Tahun 2024, tidak hanya menjadi wujud perayaan semata, tetapi juga sebagai momentum, untuk memperkuat keberagaman budaya dan mempromosikan potensi pariwisata Provinsi NTT.

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran. 

| Narasi: Artistik, Budaya, Hiburan, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Humas Polda NTT, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®