Presiden RI, Jokowi akan BERIKAN PENGHARGAAN Satyalencana Kepada Gibran hingga Bobby.!

Edisi: 761
Halaman 3
Integritas|Independen |Kredibel

       Grafis: MC|Properti

SURABAYA, PROV. JATIM, KUPANG TIMES - Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke-XXVIII, akan dilaksanakan di Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur, Kamis, (25/04/24).

dalam agenda kegiatan tersebut, Presiden Republik Indonesia, Jokowi, akan memberikan penghargaan kepada kepala daerah yang berprestasi.

“Insya Allah nanti Presiden Jokowi hadir untuk memberikan lencana kepada wali kota, bupati, dan gubernur yang akan diberikan sekali seumur hidup, atas prestasi yang pernah dilakukan untuk wilayahnya masing-masing,"|Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya), Selasa, (23/04/24)

Eri, sedikit menjelaskan, Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha diberikan kepada kepala daerah atas prestasi yang dilakukan. 

Penghargaan tersebut, diberikan berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EPPD) Tahun 2022 terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2021.

"Kalau yang (EPPD) tahun 2023, itu diberikan piagam. 

"Tapi yang (EPPD) di tahun 2021 sudah mendapatkan piagam, akan diberikan lencana (Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha) tadi,"|Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya)

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) itu mengungkapkan ada 15 kepala daerah yang akan menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha. 

Rinciannya, 2 gubernur, 6 wali kota, dan 7 bupati.

"Alhamdulillah Surabaya juga mendapatkan penghargaan (Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha) itu sekali seumur hidup, yang selama ini belum ada Wali Kota Surabaya mendapatkan itu,"|Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya)

selain Wali Kota Eri, sejumlah kepala daerah lain, juga dijadwalkan akan menerima Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, seperti; Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024) dan Anna Mu'awanah (Bupati Bojonegoro periode 2018-2023).

ada pula, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (Bupati Banyuwangi periode 2019-sekarang), Gibran Rakabuming Raka (Wali Kota Surakarta periode 2021-sekarang) hingga Bobby Nasution (Wali Kota Medan periode 2021-sekarang).

"(Penerima lencana) ada Bu Khofifah (Gubernur Jatim periode 2019-2024), ada (Wali Kota Medan) Medan, ada (Bupati) Bojonegoro (periode 2018-2023), ada (Wali Kota) Surakarta, ada lagi (Bupati) Banyuwangi,"

"Total penerima lencana 15 (kepala daerah),"|Eri Cahyadi (Wali Kota Surabaya)

Selain penghargaan Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha, Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian, akan memberikan piagam penghargaan kepada 29 pemda di Indonesia. 

Ke-29 pemda tersebut, terdiri dari; 5 provinsi, 14 kabupaten dan 10 kota. 

dan Piagam penghargaan tersebut, diberikan berdasarkan hasil EPPD tahun 2023. 

sebagai Informasi • Satyalancana Karya Bhakti Praja Nugraha merupakan tanda kehormatan yang dianugerahkan /atau diberikan dengan Keputusan Presiden RI.

dan tanda Kehormatan tersebut, diberikan kepada penyelenggara pemerintahan di daerah atas jasa besar atau berprestasi kinerja sangat tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah. 

Lencana tersebut, diperuntukkan bagi kepala daerah dan hanya diberikan sekali dalam seumur hidup.

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran. 

| Narasi: Hukum, Pemerintah, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Kemendagri, Pemkot Surabaya, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®