Presiden AS, Joe Biden KIRIM SURAT Ucapan Selamat Kepada Prabowo Subianto, Karena Unggul di Pilpres 2024.!

Edisi: 720
Halaman 1
Integritas|Independen |Kredibel

       Potret: POTUS|Properti

WASHINGTON, USA, KUPANG TIMES - Presiden Amerika Serikat, Joseph Robinette Biden Jr. (Joe Biden Junior), mengucapkan selamat kepada Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, karena perolehan suara tertinggi di Pemilihan Presiden Indonesia Tahun 2024.

Prabowo Subianto, yang maju sebagai calon presiden nomor urut 02 (dua) di Pilpres 2024, sementara ini memperoleh 58,82% suara sebagaimana hasil rekapitulasi KPU RI, per-Kamis pukul 19:30pm WIB.

ucapan selamat Joe Biden untuk Prabowo Subianto tersebut, di-sampaikan melalui surat resmi Kepresidenan USA, yang di-serahkan langsung ke Menhan RI oleh Duta Besar AS untuk Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Yohannes Abraham saat dia berkunjung ke Kantor Kemhan RI, Jakarta, Kamis, (14/03/24). 

dalam surat ber-kop “The White House” — merujuk pada Gedung Putih /atau Istana Kepresidenan AS, Joe Biden, mengucapkan selamat atas Pemilu 2024 yang berhasil terselenggara dengan baik. 

“Saya ucapkan selamat kepada rakyat Indonesia atas keberhasilan menyelenggarakan pemilu, yang mana wujud komitmen kita bersama terhadap demokrasi, dan (selamat juga kepada, red.) anda yang unggul dalam perolehan suara,"

"Saya menanti pengumuman hasil resminya,”|Biden (Presiden AS), dalam surat-nya ke Prabowo

Biden, dalam surat-nya tertanggal 12 Maret 2024 itu, juga menyinggung 75 tahun persahabatan Indonesia dan Amerika Serikat yang terjalin semakin erat karena kesamaan pandangan menjaga nilai-nilai demokrasi dan keberagaman.

Biden meyakini AS bersama-sama Indonesia dapat memelihara stabilitas dunia, termasuk memastikan Indo-Pasifik tetap menjadi kawasan yang bebas, terbuka, sejahtera, dan aman.

“Dukungan Anda sebagai menteri pertahanan dalam mewujudkan tujuan-tujuan ini sangat penting,"

"Saya menantikan ikatan dua negara yang semakin erat seiring dengan upaya kita menerapkan poin-poin Comprehensive Strategic Partnership (Kerja Sama Strategis Komprehensif), sekaligus menjajaki peluang kerja sama yang baru,”|Biden (Presiden AS), dalam surat-nya ke Prabowo

Biden, optimis, dunia akan semakin aman dan dua negara semakin kuat manakala Indonesia dan AS bersatu.

dan Biden menutup surat-nya, dengan berharap yang terbaik untuk Prabowo Subianto. 

“Semoga ke depan, rakyat dua negara kita senantiasa hidup damai, makmur, dan semakin maju,”|Biden (Presiden AS), dalam surat-nya ke Prabowo

BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran. 

| Narasi: Pemerintah, Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: The White House, Kedutaan Besar AS untuk Indonesia, Kemenhan RI, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®