'ALKES Kateterisasi Jantung HADIR di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang,' PJ. Gubernur, Ayodhia Kalake: "Pasien Tidak Lagi Berobat Ke Luar NTT,"

Edisi: 716
Halaman 2
Integritas|Independen |Kredibel

       Potret: KT|Properti

KUPANG TIMES - Penjabat Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur, Ayodhia G.L. Kalake, SH., MDC, menghadiri dan melakukan launching Alat Kesehatan Kateterisasi Jantung di Rumah Sakit Umum Daerah Prof. Dr. W.Z. Johannes, Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Sabtu, (09/03/24). 

di awal sambutan-nya, Ayodhia, memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kemenkes RI dan RS Jantung Harapan Kita dan RSUP Prof. Ngoerah, karena telah memberikan dukungan, melalui; pengadaan peralatan medis dan mentoring pelaksanaan Pelayanan Percutaneous Coronary Intervention (PCI) di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang-NTT. 

dalam memberikan sambutan, Ayodhia, mengatakan, untuk menangani masalah jantung pasien, sangat di-butuhkan tindakan penanganan penyakit jantung yang khusus dan komprehensif. 

selama ini, penderita penyakit jantung di Prov. NTT, yang memilih untuk melakukan perawatan dan pengobatan di luar Prov. NTT, terutama karena belum tersedia-nya sistem Pelayanan Kateterisasi Jantung dengan sumber pembiayaan dari Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). 

"Kita patut bersyukur,"

"karena pada hari ini, Kita bersama-sama melaunching PCI RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes,"

"kehadiran alat dan pelayanan ini, di-harapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat NTT,"

"terutama para penderita penyakit jantung dan menekan angka kematian akibat penyakit jantung di NTT,"

"dengan ada-nya alat ini, para penderita penyakit jantung, tidak perlu lagi mengeluarkan biaya, tenaga dan waktu yang banyak, karena harus di-rujuk ke luar NTT,"

"dari skema pembiayaan dengan JKN untuk pelayanan PCI ini, juga tentu-nya sangat membantu penderita penyakit jantung,"

"saya berharap, BPJS Kesehatan, sebagai pelaksana teknis JKN, dapat mendukung secara penuh pelayanan Kateterisasi Jantung di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes,"

"sehingga memudahkan para penderita penyakit jantung, yang membutuhkan penanganan yang cepat dan komprehensif,"|Ayodhia G.L. Kalake (PJ.Gubernur NTT) 

usai memberikan sambutan-nya, PJ. Gubernur Prov. NTT, Ayodhia, melanjutkan perjalanan ke lantai 2 (dua) gedung Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk meresmikan Alkes Kateterisasi Jantung, yang di-tandai dengan pemotongan pita dan di-saksikan oleh Direktur. RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes, Dr. Drg. Mindo R. Sinaga, • Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. NTT, Ruth D. Laiskodat, S.Si., Apt., MM., • Perwakilan Forkopimda Prov. NTT, • Perwakilan RSUP Dr. Ben Mboi, • Perwakilan RS JPDHK dan para Dokter Spesialis dan Dokter Umum. 


BERSUARA KERAS untuk Demokrasi dan Keadilan dan Kejujuran. 

| Narasi: Kesehatan, Teknologi, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Humas Pemprov. NTT, Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Prov. NTT, Menejemen RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®