SOSOK: Siapa itu Atiqoh.?

Edisi: 685
Halaman 1
05 Hari Lagi

       Potret: Atiqoh|Properti

KUPANG TIMES - Kontestasi Pemilihan Umum 2024, rakyat Indonesia benar-benar terhibur dengan suguhan berbagai aktivitas Politik, seperti; Kampanye Politik, Debat Politik, Safari Politik, mau-pun Gimmick Politik, yang di-lakukan oleh  para calon Presiden Indonesia, Anies Baswedan (01), Prabowo Subianto (02) dan Ganjar Pranowo. 

aktivitas politik dari ketiga capres tersebut berhasil mendapatkan perhatian dari rakyat, pengamat politik, akademisi, kritikus politik, tokoh intelektual (seniman, agama, budaya) dan masih banyak lagi. 

selain aktivitas ketiga capres di-atas, ada juga pribadi lain, yang juga berhasil mendapatkan perhatian publik dan pengamat serta tokoh, dia adalah Siti Atiqoh Supriyanti /atau yang sering di sapa Atiqoh. 

Atiqoh adalah isteri dari Ganjar Pranowo. 

hampir 3 (tiga) bulan terakhir, Atiqoh terlihat cukup intens terlibat dalam politik praktis. 

keterlibatan Atiqoh dalam politik praktis adalah mengkampanyekan kepentingan politik suami-nya, Ganjar Pranowo, sebagai calon Presiden Indonesia, nomor urut 03 (tiga). 

aktif-nya Atiqoh dalam dunia Politik Nasional terlihat sangat menjanjikan, dan itu terlihat dan terpublikasi di pelbagai unggahan video, media sosial mau-pun media pemberitaan. 

selain publikasi aktivitas politik-nya, Atiqoh juga terlihat cukup memahami berbagai perkembangan informasi dan isu politik, ekonomi, budaya mau-pun sosial serta hal-hal yang lain, yang mana juga terlihat dalam pelbagai safari politik yang Atiqoh lakukan, seperti; mengunjungi Pasar Tradisional, berbincang sama para pedagang, berkunjung ke pesantren, gereja serta berbincang sama tokoh agama, membangun diskusi terbuka dengan kaum millenial mau-pun generasi Z dan masih banyak lagi. 

Berikut, Profil Singkat dari Siti Atiqoh Supriyanti, 

Siti Atiqoh Supriyanti lahir di Kota Purbalingga, 25 November 1971. 

sama dengan suami-nya, Atiqoh juga merupakan alumni Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.

Atiqoh lulus dari Fakultas Ilmu Pertanian di UGM.

Siti Atiqoh menikah dengan Ganjar Pranowo pada 1999.

Kedua-nya berkenalan, saat sedang menjalankan kewajiban Kuliah Kerja Nyata (KKN).

saat itu, Atiqoh merupakan adik tingkat dari Ganjar Pranowo yang terpaut selisih 3 tahun. 

dalam perjalanan rumah tangganya, Siti Atiqoh dan Ganjar Pranowo di-karuniai anak tunggal, yakni; Muhammad Zinedine Alam Ganjar, lahir pada 14 Desember 2001.

Atiqoh di-ketahui memiliki darah dari kalangan pesantren.

Atiqoh merupakan cucu K.H. Hisyam Abdul Karim, yang tidak lain adalah ulama dan kyai pendiri Pondok Pesantren Riyadus Sholihin Kalijaran, Karanganyar, Purbalingga, sekaligus salah satu tokoh agama tersohor di wilayah tersebut.

Tahun 2001 selepas putra Tunggal mereka lahir, Atiqoh, melanjutkan studi /atau pendidikan ke Jepang untuk belajar di Tokyo University dengan mengambil jurusan Public Policy.


dalam perjalanan karir-nya Atiqoh sempat berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi DKI Jakarta. 

Namun, pada akhir-nya pindah ke Provinsi Jawa Tengah, sekaligus mendampingi Ganjar Pranowo yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah Ke-15, selama 2 periode sejak 2013 hingga 2023. 

Kepindahan Atiqoh ke Provinsi Jawa Tengah, membuat-nya beralih berstatus menjadi ASN yang di-tempatkan di Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes).

tidak hanya itu, Atiqoh juga menjabat di sejumlah posisi, di antara-nya, yakni; Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah serta Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Jawa Tengah.

selain aktif dalam organisasi dan kegiatan pemerintahan, Atiqoh memiliki hobi lari dan olahraga bersepeda. 

di-kutip dari akun Instagram pribadi-nya, istri Ganjar Pranowo itu, sedikit bercerita bahwa; diri-nya pernah berlari sejauh 25 km sebagai bagian dari kampanye "Run Against Cancer 2023,"

dan, Atiqoh pernah memenangkan sejumlah event, seperti;  pada 2019 silam, ketika Siti Atiqoh berhasil memenangkan lomba memasak rendang antar Tim Penggerak PKK se-Indonesia pada Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional Ke-47 di Padang dengan juri chef William Wongso.


Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Edukasi, Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: berbagai sumber, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®