POLITICAL ISSUES: 'Yang Sabar ya,' 4th Lagi, BARU Rakyat Indonesia BISA Nikmati Susu dan Makan Siang GRATIS.?

Edisi: 692
Halaman 1

       Potret: DPP Gerindra|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, nomor urut 02 (dua), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, hingga Jum'at, (16/02/24) pukul 09:00am WIB masih unggul perolehan sementara di-banding dua paslon lain-nya. 

berdasarkan data real count KPU RI, Prabowo-Gibran telah meraih 29.894.036 suara /atau 56,78% suara. 

dan data real count KPU RI, pada Jum'at pagi ini merilis total suara yang masuk sudah 50,42%. 

perolehan suara yang di-raih oleh paslon 02 itu berada di ambang kemenangan Pilpres 2024 satu putaran.

andai akhir-nya Prabowo-Gibran memenangkan Pilpres 2024 satu putaran, maka sesuai dengan PKPU No 3/2022, Presiden dan Wakil Presiden terpilih akan di-lantik pada Minggu, (20/10/24)

arti-nya, jika begitu, apakah kemudian rakyat Indonesia pada Senin, (21/10/24) bakal mendapat dan bisa menikmati susu dan makan siang gratis, program unggulan dari paslon 02 yang di-gaungkan selama kampanye Pilpres 2024.?

TERNYATA masyarakat Indonesia tidak serta merta langsung mendapat susu dan makan siang gratis dari Prabowo-Gibran usai mereka di-lantik.

setidak-nya rakyat Indonesia harus bisa bersabar selama 4 tahun lagi. 

Ya, program susu dan makan siang gratis baru bisa menyentuh target 82,9 Juta warga pada 2029 /atau mendekati Pemilu 2029.

Hal ini yang di-sampaikan oleh Ketua Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono. 

secara realistis, Budisatrio, mengatakan, pihak-nya memprediksi butuh waktu 4 tahun, untuk program tersebut, bisa di-rasakan oleh 82,9 juta warga.

“dalam hitungan kami, target 82,9 juta penerima manfaat program ini baru bisa tercapai pada 2029,"

"Jadi kami punya waktu untuk menyiapkan anggaran-nya, baik dari efisiensi, peningkatan penerimaan anggaran /atau sumber lain-nya,”|Budisatrio Djiwandono (Ketua Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran) 

Budi, kembali menjelaskan bahwa; Prabowo Subianto andai terpilih, tidak bisa langsung menganggarkan anggaran besar di tahun pertama sebagai presiden.

Budi, mengatakan, program tersebut bisa terlaksana di pemerintahan Prabowo-Gibran dengan di-lakukan secara bertahap dan mementingkan skala prioritas. 

dan Budi juga kembali menegaskan bahwa; program tersebut, nanti-nya tidak akan mengalihkan program lain yang sudah berjalan seperti BPJS dan Kartu Indonesia Pintar (KIP).

untuk di-ketahui • sebelum-nya, Capres 02, Prabowo Subianto pada kampanye terakhir di GBK sempat menegaskan bahwa; jika ada menteri yang ingin masuk ke kabinet-nya wajib patuh dengan program susu dan makan siang gratis.

"Saya katakan nanti, siapa yang mau masuk kabinet, siapa yang mau jadi menteri saya, harus setuju,"

"anak-anak harus di-beri makan siang,"|Prabowo Subianto (Capres Indo 02), dalam kampanye akbar di Gelora Bung Karno (GBK).

menurut, Menhan RI itu, makan siang gratis dan memberikan susu kepada warga merupakan salah satu /atau ujung tombak program kerja jika terpilih pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, pihak-nya membutuhkan kerja sama dengan kementerian /lembaga Negara, untuk memastikan program tersebut berjalan di seluruh wilayah Indonesia.

"Kalau kau tidak setuju, enggak usah gabung di kabinet,"|Prabowo Subianto (Capres Indo 02) 

| Narasi: Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: TKN Prabowo-Gibran, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®