POLITICAL ISSUES: 'Pilih Pemimpin,' Ganjar Pranowo KUTIP Pernyataan Jokowi saat Pilpres 2019.?

Edisi: 681
Halaman 2
08 Hari Lagi

       Potret: GP|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Calon Presiden Indonesia, nomor urut 03 (tiga) Ganjar Pranowo, mengatakan, sependapat dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, bahwa; untuk tidak memilih calon Presiden yang melanggar Hak Asasi Manusia(HAM), Berpotongan Diktator, hingga punya Rekam Jejak Masalah Korupsi. 

Ganjar, mengatakan, pesan tersebut di-sampaikan Jokowi, lima tahun lalu, saat menjadi calon Presiden pada Pemilihan Presiden tahun 2019 lalu. 

"5 tahun yang lalu dalam debat capres 2019, saya tim kampanye Joko Widodo, beliau menyampaikan dan kita di-ingatkan untuk tidak memilih calon yang punya potongan diktator dan otoriter, dan yang punya rekam jejak pelanggar HAM,"

"Yang punya rekam jejak untuk melakukan kekerasan, yang punya rekam jejak masalah korupsi, saya sangat setuju apa yang beliau sampaikan,"|Ganjar Pranowo (capres Indo 03), dalam debat Ke-5 Pilpres 2024, yang berlangsung di Gedung Jakarta Convention Centre, Minggu (04/02/24)

Politisi PDI-P itu, juga mengatakan, kriteria yang di-sampaikan Jokowi lima tahun lalu hendak-nya menjadi pegangan rakyat untuk memilih pemimpin pada Pilpres 2024. 

Ganjar pun berpesan supaya rakyat memilih kandidat yang konsisten, visioner, mampu mendengarkan rakyat, negarawan, reformis, dan tidak punya persoalan.

"Selanjut-nya kita harus menjaga proses politik demokrasi dengan baik, kita mesti melawan politik dinasti itu yang didukung oleh mereka yang statement-nya sangat terbuka, menguasai sepertiga kekayaan Indonesia, sungguh-sungguh rakyat merasa terluka karena statement itu,"|Ganjar Pranowo (capres Indo 03)

Ganjar, mengatakan, publik harus menjaga agar demokrasi tetap berada pada trek yang benar dan jangan sampai korupsi, kolusi dan nepotisme kembali tumbuh subur di Indonesia. 

eks Gubernur Jawa Tengah itu, berjanji tidak bakal mengecewakan rakyat apabila terpilih sebagai presiden kelak. 

"Kita mulai sebuah era baru Indonesia era di mana tidak satu rakyat pun ditinggalkan, no one left behind, dan kita memasuki era gotong royong menuju Indonesia unggul,"|Ganjar Pranowo (capres Indo 03)

Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: KPU RI, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®