'Demi Menjaga Marwah Demokrasi,' Mahfud MD MUNDUR dari Kabinet Presiden RI, Jokowi.!

Edisi: 677
Halaman 1
12 Hari Lagi
 
       Foto: TPN Ganjar-Mahfud|Properti

LAMPUNG TENGAH, KUPANG TIMES - calon Wakil Presiden Indonesia, nomor urut 03 (tiga), Mahfud MD, melanjutkan Kampanye dan safari Politik-nya di daerah Lampung Tengah, Rabu, (31/01/24). 

di dalam momen Kampanye Politik-nya, Mahfud MD, mengumumkan pengunduran diri sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia. 

calon Wakil Presiden Indonesia, nomor urut 03 (tiga) itu, mengatakan, nilai independensi selama proses pemilu hingga pemungutan suara pada 14 Februari 2024 dan proses setelah-nya adalah sangat penting, karena dapat mengembalikan marwah demokrasi yang di-laksanakan dengan benar dan jujur.

Mahfud, juga mengatakan, diri-nya sudah lama bersepakat dengan calon Presiden Indonesia, nomor urut 03 (tiga), Ganjar Pranowo, untuk mundur dari jabatan menteri.

Namun, itu menunggu dua momentum. 

Pertama, situasi yang tepat dan itu harus di-susun melalui pembicaraan-pembicaraan dengan Ganjar, partai-partai pengusung, yang bekerja sama mengusung Ganjar-Mahfud. 

Kedua, momentum untuk bertemu Presiden.

”Maka, hari ini saya sudah membawa surat untuk Presiden, untuk di-sampaikan ke Presiden langsung tentang masa depan politik saya, yang belakangan ini menjadi perbincangan publik, dan surat ini akan di-sampaikan,"

"begitu saya mendapatkan jadwal ketemu dengan Presiden, "

"Tapi, saya bawa terus karena memang surat ini begitu saya di-beri waktu, begitu saya ketemu langsung, saya sampaikan surat ini,”|Mahfud MD (cawapres Indo 03), yang mengaku telah siap keluar dari rumah dinas dan melepaskan seluruh fasilitas negara.

Telah Dibicarakan, 

Mahfud MD, menyampaikan pengumuman pengunduran diri-nya sebagai menteri itu dengan di-dampingi Zannuba Ariffah Chafsoh /atau Yenny Wahid selaku Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN Ganjar-Mahfud dan sejumlah anggota TPN. 

Hal itu di-sampaikan di depan Pura Ulun Danu yang terletak di tengah Danau Tirta Gangga, Desa Swastika Buana, Kecamatan Seputih Banyak, Lampung Tengah, Lampung.

Mahfud, juga menjelaskan, keputusan itu telah di-bicarakan dengan segenap partai koalisi dan TPN Ganjar-Mahfud.

Setelah pembicaraan bersama partai koalisi beserta TPN, di-peroleh kesimpulan bahwa; keputusan untuk mundur dari jabatan negara selama proses Pilpres 2024 adalah langkah yang bijak.

Para partai pendukung dan TPN, mendukung sepenuh-nya keputusan yang Mahfud MD ambil. 

”Hal ini sebagai upaya mengembalikan marwah demokrasi yang di-laksanakan dengan proses yang benar dan jujur,”|Mahfud MD (cawapres Indo 03), 

Mahfud, berharap, dengan ada-nya pengunduran diri ini, bisa menjadi jaminan moral dan intelektual, supaya pilpres berjalan adil dan jujur. 

”Saya sangat menghindari konflik kepentingan dan intervensi politik,”|Mahfud MD (cawapres Indo 03),

untuk selanjut-nya, Mahfud, mengatakan, diri-nya akan mengantar surat resmi pengunduran diri kepada Presiden RI, Jokowi, dalam waktu dekat. 


untuk di-ketahui • sebelum-nya, Mahfud MD, telah menemui Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

dari pertemuan tersebut, Mahfud MD, di-jadwalkan bertemu langsung dengan Presiden RI, Jokowi, Kamis, (01/02/24).

Mahfud MD, mengatakan, ingin bertemu langsung dengan Presiden, karena ingin mundur secara baik-baik. 

Karena, saat di-angkat sebagai Menteri, diri-nya juga di-angkat secara baik dan tidak ingin muncul kesan ”tinggal gelanggang colong playu,”

”Etika itu adalah ekspresi dari moral, etika itu adalah ekspresi dari kejujuran, etika itu adalah ekspresi dari penghayatan keagamaan, dan kesantunan budaya,"

"Nah, itu-lah etika,"

"maka-nya, saya tidak akan mengatakan apa-apa, sebelum saya bertemu dengan Presiden,"

"Saya hanya akan menyampaikan surat singkat saja,"

"Saya dulu di-angkat dengan hormat, menerima pengangkatan dengan hormat, saya akan pamit dengan penuh kehormatan juga kepada beliau,"

"dan, saya akan melaporkan saya sudah selesai,”|Mahfud MD (cawapres Indo 03)

Mensesneg RI, Pratikno, mengatakan bahwa; rencana pertemuan Presiden Jokowi dengan Mahfud MD pada Kamis masih di-atur. 

Presiden RI, Jokowi, masih melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dan Jawa Tengah, sejak Jum'at pekan lalu, dan di-rencanakan kembali ke Jakarta pada Kamis, (01/02/24) siang /atau sore.

”Karena masih tergantung jadwal kunjungan kerja Presiden di Yogyakarta, Kamis,”|Pratikno (Mensesneg RI), Selasa, (30/01/24) malam.

Pratikno, mengatakan dan mengakui, diri-nya bertemu dengan Mahfud MD, pada Senin, (29/01/24) malam.

Namun, saat itu, Mahfud MD, belum menyerahkan surat pengunduran diri-nya sebagai Menko Polhukam RI. 

terkait pengunduran diri itu, Pratikno menambahkan, Mahfud MD segera bertemu Presiden RI, Jokowi.

Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Hukum, Pemerintah, Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Kemensetneg RI, Kemenkopolhukam RI, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®