BREAKING NEWS: Hadi Tjahjanto RESMI Menjabat Menkopolhukam, AHY JADI Menteri ATR/BPN.!

Edisi: 697
Halaman 1

       Potret: tco|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, resmi melantik Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (ATR/BPN RI) di Istana Negara, Jakarta, Rabu, (21/02/24).

Pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN di-lakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 34/P Tahun 2024.

AHY akan mengisi Kabinet Indonesia Maju untuk sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024.

"Sebelum saya mengambil sumpah berkenaan dengan pengangkatan Saudara sebagai Menteri ATR/BPN,"

"Saya akan bertanya kepada saudara, Bersediakah saudara untuk di-ambil sumpah?" Jokowi meminta AHY bersedia di-sumpah sebelum di-lantik.

"Bersedia,"| jawab AHY

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara," Jokowi membacakan sumpah yang langsung di-ikuti AHY saat pelantikan

Anak sulung Presiden Ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono itu pun kini secara resmi menggantikan posisi Hadi Tjahjanto yang dalam hari sama juga dilantik sebagai Menko Polhukam.

Hadi di-tunjuk menjabat sebagai Menko Polhukam menggantikan Mahfud MD yang telah mengundurkan diri pada saat kontestasi Pilpres 2024.

| Narasi: Pemerintah, Hukum, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Setkab, Kemensetneg, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®