BESOK.? Presiden RI, Jokowi BERI Kenaikan Pangkat Jenderal Kehormatan Ke Prabowo Subianto.!

Edisi: 703
Halaman 1

       Potret: DG|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, di-jadwalkan akan menerima kenaikan pangkat kehormatan Jenderal TNI dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri di Jakarta, pada Rabu, (28/02/24). 

Hal itu di-benarkan oleh Kepala Pusat Penerangan TNI, Brigjen. Nugraha Gumelar, Selasa, (27/02/24) 

Nugraha, mengatakan, mekanisme pemberian kenaikan pangkat kehormatan tersebut, di-ajukan dari Kementerian terkait ke TNI. 

"Selanjut-nya TNI mengusulkan ke Presiden,"|Nugraha Gumelar (Kapuspen TNI) 

sementara itu, Juru Bicara, Kementerian Pertahanan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan, tanda kehormatan untuk Prabowo Subianto, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan. 

Dahnil, mengatakan, hal yang sama pernah di-terima oleh Susilo Bambang Yudhoyono, Luhut Pandjaitan, hingga Hendropriyono.

"Pemberian jenderal penuh kepada Pak Prabowo di-dasarkan pada dedikasi dan kontribusi Pak Prabowo selama ini di dunia militer dan pertahanan,"|Dahnil (Jubir Kemenhan RI), melalui keterangan video.

Prabowo Subianto adalah seorang purnawirawan TNI dengan pangkat terakhir letnan jenderal atau jenderal bintang tiga.

Prabowo Subianto, keluar dari kedinasan setelah di-berhentikan dengan hormat sebagaimana Keputusan Presiden (Keppres) Nomor: 62/ABRI/1998 yang di tanda-tangani oleh Presiden Ke-3 RI B.J. Habibie, pada 20 November 1998 silam. 

Dahnil, percaya, pemberian penghargaan berupa kenaikan pangkat istimewa kepada Prabowo Subianto, karena kontribusi-nya untuk kemajuan TNI dan Pertahanan Indonesia.

“oleh sebab itu, Pak Prabowo di-putuskan, di-usulkan oleh Mabes TNI kepada Presiden untuk di-berikan (pangkat) jenderal penuh,”|Dahnil (Jubir Kemenhan RI), di-kutip antara

Dahnil, memastikan, Prabowo hadir dalam acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI untuk menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat dari Presiden RI, Jokowi. 

“Insyaallah besok (Rabu) Pak Prabowo akan menerima tanda kehormatan kenaikan pangkat tersebut di Mabes TNI,”|Dahnil (Jubir Kemenhan RI)

untuk di-ketahui • dalam susunan acara Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Prabowo Subianto, di-jadwalkan menerima Keppres Kenaikan Pangkat Kehormatan dari Presiden RI pada pukul 09:40 am WIB. 

acara tersebut, berlangsung usai Presiden RI, Jokowi, memberikan arahan dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri.

Mabes TNI menjadi tuan rumah Rapim TNI-Polri tahun ini, yang mengangkat tema: "TNI-Polri Siap Wujudkan Pertahanan Keamanan untuk Indonesia Maju.”

| Narasi: Pemerintah, Hukum, Kemiliteran, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Puspen TNI, TNI, POLRI, Kemenhan RI, Setkab, Kemensetneg, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®