Wisatawan Keluhkan Tarif Masuk Ke Lokasi Destinasi Wisata Pantai Lasiana.!

Edisi: 659

Halaman 1

30 Hari Lagi

       Foto: KT|Properti

KUPANG TIMES - Pantai Lasiana merupakan salah satu lokasi destinasi wisata pantai, yang paling sering di-kunjungi warga Kota Kupang, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

selain warga Kota Kupang, tidak sedikit, wisatawan dari luar daerah, bahkan wisatawan asing datang ke pantai eksotik ini, untuk menikmati keindahan pantai /atau sekedar melihat sunset yang mempesona.

bagi anda yang ingin berakhir pekan bareng keluarga, ke lokasi destinasi wisata pantai Lasiana, anda hanya butuh waktu 15-30 dari pusat Kota Kupang. 

untuk masuk ke lokasi destinasi wisata pantai Lasiana, para wisatawan lokal /atau asing, akan di-kenakan biaya /tarif masuk (Karcis). 

dan, sejak bulan November 2023 lalu, tarif masuk (Karcis) ke destinasi wisata pantai Lasiana, mengalami perubahan dan kenaikan. 

Perubahan dan Kenaikan biaya masuk (Karcis) ke lokasi destinasi wisata pantai Lasiana tersebut, di-keluhkan oleh, beberapa wisatawan lokal. 

sebelum-nya tarif masuk (Karcis) dalam bentuk biaya parkir kendaraan saja (motor dan mobil). 

ada-pun biaya masuk, yang di-berlakukan, yakni; orang dewasa per-orang di-kenakan IDR 6 ribu dan untuk anak kecil di-kenakan IDR 3 ribu per-orang. 

sementara biaya parkir sepeda motor IDR 3 ribu dan mobil IDR 5 ribu.

LM (37th), salah satu wisatawan lokal, mengatakan, perubahan dan naiknya tarif masuk ke lokasi destinasi wisata Pantai Lasiana mahal. 

LM harus membayar IDR 20 ribu, dengan rincian: LM dan isteri-nya IDR 12 ribu, anak-nya IDR 3 ribu dan mobil-nya IDR 5 ribu, hanya untuk sekali menikmati salah satu lokasi destinasi wisata pantai terindah di Kota Kupang tersebut. 

"menurut saya, karcis masuk-nya dan karcis parkir mobil-nya, mahal sekali,"

"saya harus mengeluarkan uang IDR 20 ribu, untuk sekali masuk,"|LM (wisatawan lokal), Sabtu, (13/01/24) 

LM, juga mengatakan, pungutan tarif masuk yang mahal itu, di-yakini akan berdampak pada jumlah kunjungan wisatawan ke lokasi destinasi wisata di Pantai Lasiana tersebut. 

"Jadi orang mau masuk juga pasti pikir-pikir lagi, karena mau masuk ke tempat wisata saja harus bayar mahal begini,"|LM (wisatawan lokal)

LM, berharap, tarif masuk ke Pantai Lasiana bisa di-tinjau /atau di-kaji ulang oleh Pemerintah terkait, supaya wisatawan bisa datang lebih banyak lagi. 

"saya berharap, aturan tersebut, bisa ditinjau lagi, supaya wisatawan bisa datang lebih banyak lagi,"|LM (wisatawan lokal)

dan LM juga mengatakan, kenaikan biaya /atau tarif masuk tersebut, harus bisa selaras dengan fasilitas yang baik, di lokasi destinasi wisata pantai Lasiana, supaya pengunjung bisa lebih nyaman.

"kenaikan tarif, seharus-nya di-dukung dengan fasilitas yang baik, supaya wisatawan nyaman,"|LM (wisatawan lokal)

sementara itu, SC (25th), seorang freelance Photographer, mengatakan tarif baru tersebut sudah berlaku, sejak November 2023 lalu.

"ini naik sekitar sejak November 2023,"

"Kami masuk tidak bayar,"|SC (freelance photographer) 

Semenjak tarif tersebut berubah dan naik, SC, mengatakan, "tidak banyak wisatawan yang datang berkunjung,"

"dan efek /atau dampak dari perubahan dan kenaikan tarif /atau biaya masuk tersebut, saya langsung merasakan-nya,"

"Pendapatan saya sedikit terganggu dan mengalami penurunan dari IDR 500 ribu saat akhir pekan, kini hanya IDR 100-300 ribu, per-hari,"

untuk di-ketahui • di lokasi destinasi wisata pantai Lasiana, terlihat, masih ada beberapa fasilitas yang mengalami kerusakan, seperti; lopo, permainan anak, dan jogging track yang belum di-perbaiki hingga saat ini.

selain biaya masuk dan parkiran, ada pula biaya tambahan lain, jasa sewa toilet umum, di-kenakan IDR 2 ribu. 

Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Hukum, Bisnis, Pelayanan, Keuangan, Pariwisata, Pemerintah, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Badan dan Pendapatan Aset Daerah Prov. NTT, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®