POLITICAL ISSUES: Karo Penmas POLRI Beri Klarifikasi dan Penjelasan dari Pernyataan KAPOLRI, Terkait Narasi "Estafet Kepemimpinan,"

Edisi: 658
Halaman 2
31 Hari Lagi

       Foto: KT|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Karo Penmas POLRI, Brigjen. Trunoyudo Wisnu Andik, memberikan klarifikasi dan menjelaskan maksud dari pernyataan KAPOLRI, Jenderal. Listyo Sigit Prabowo, terkait dengan narasi "estafet kepemimpinan" yang di-sampaikan dalam acara Perayaan dan Ibadah Natal 2023. 

Trunoyudo, mengatakan, secara keseluruhan, KAPOLRI memberikan pesan kesatuan dalam keberagaman hingga cooling system.

"Kami perlu sampaikan, KAPOLRI Jenderal. Listyo Sigit Prabowo menghadiri perayaan dan ibadah Natal 2023. Kemudian, bisa kita lihat seluruh-nya secara lengkap video tersebut, di-mana pesan-pesan Bapak KAPOLRI, terkait dengan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman kemudian juga terkait cooling system,"|Brigjen. Trunoyudo Wisnu Andik (Karo Penmas POLRI) dalam keterangan resmi-nya, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jum'at, (12/01/24).

Trunoyudo, kembali mengatakan, narasi "estafet kepemimpinan" yang di-maksud, yakni; keberlanjutan dari Presiden RI Ke-1, Ir. Sukarno sampai era Presiden Ke-7 Joko Widodo. 

Trunoyudo, juga mengatakan, perlu-nya program pembangunan yang berkelanjutan di setiap pemimpin.

"Perlu kami jelaskan, yang di-maksudkan adalah keberlanjutan dari sejak Presiden Pertama, Ir. Soekarno hingga Presiden Ke-7, Ir. Joko Widodo, untuk mewujudkan pembangunan di Indonesia yang selalu berkelanjutan dari satu pemimpin ke pemimpin lain,"

"narasi Estafet Kepemimpinan juga tentu harus dilanjutkan siapa pun calon pemimpin baru dan apa pun program yang di-bawa-nya,"|Brigjen. Trunoyudo Wisnu Andik (Karo Penmas POLRI)

Trunoyudo, menegaskan, netralitas institusi POLRI di Pemilu 2024, kepada seluruh jajaran POLRI, terkait Netralitas. 

"KAPOLRI telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polri untuk berkomitmen bahwasan-nya POLRI Netral, sebagaimana amanah pada UU No 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia pada Pasal 28 ayat 1 dan ayat 2,"|Brigjen. Trunoyudo Wisnu Andik (Karo Penmas POLRI)

dan, Trunoyudo, memastikan, POLRI berkomitmen dalam mewujudkan pemilu damai demi persatuan dan kesatuan bangsa. 

"tentu-nya Polri komitmen dalam keamanan penyelenggaraan Pemilu 2024 ini sehingga mewujudkan pemilu yang aman dan damai tentu juga dalam rangka persatuan dan kesatuan bangsa,"|Brigjen. Trunoyudo Wisnu Andik (Karo Penmas POLRI)

Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Hukum, Polri, Pemerintah, Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Humas Polri, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®