Piala Asia 2023, Timnas Australia KALAHKAN Timnas Indonesia 4-0.!

Edisi: 674
Halaman 1
15 Hari Lagi

       Foto: AFC|Properti

QATAR, KUPANG TIMES - Perjalanan timnas Indonesia di Piala Asia 2023, harus terhenti di 16 besar fase gugur /atau knock-out, setelah di-kalahkan oleh timnas Australia, Minggu, (28/01/24). 

Permainan terbuka dan atraktif yang di-tunjukkan timnas Indonesia, benar-benar memaksa timnas Australia harus mengeluarkan permainan terbaik-nya, sebagai salah satu unggulan juara, di turnamen 4 (empat) tahunan itu. 

Australia vs Indonesia, berlangsung di Jassim bin Hamad Stadium, Doha, Qatar, dengan 4 (empat) Gol yang di-cetak oleh: Elkan Baggott (GBD), Martin Boyle (sundulan), tembakan Craig Goodwin (sepakan), dan Harry Souttar (sundulan). 

Jalannya Pertandingan, 

BABAK PERTAMA, di menit Ke-5, timnas Indonesia hampir mencetak gol, ke gawang timnas Australia. 

melalui umpan silang dari Justin Hubner, sukses di-sepak oleh Rafael Struick, namun bola masih melambung sedikit di atas gawang.

timnas Australia, akhir-nya sukses mencetak gol cepat, di menit Ke-12, melalui sepakan Jackson Irvine yang mengenai kaki Elkan Baggott, yang membuat Kiper, Ernando Ari tidak dalam posisi tepat untuk menepis bola tersebut. 

1-0 untuk timnas Australia, 

usai gol cepat tersebut,  permainan timnas Indonesia terlihat lebih sabar dan tenang. 

bahkan Justin Hubner cs sukses menguasai penguasaan bola tanpa banyak melepaskan sepakan ke arah gawang timnas Australia.

dan membuat timnas Australia, terlihat mengalami kesulitan dalam mengembangkan permainan untuk memberikan masalah bagi lini pertahanan timnas Garuda.

di menit Ke-45, timnas Australia sukses mencetak gol, melalui umpan silang Gethin Jones sukses di-sundul Martin Boyle. 

2-0 untuk timnas Australia, 


BABAK KEDUA, timnas Garuda, terlihat kesulitan untuk menciptakan masalah dan ancaman nyata bagi lini pertahanan timnas Australia.

di-menit Ke-64, terjadi kericuhan, Gethin Jones dengan sengaja menjegal Rafael Struick. 

Wasit pertandingan, kemudian memberikan kartu kuning ke Gethin Jones.

di-menit Ke-88, pemain timnas Australia, Craig Goodwin, mencetak gol ketiga, setelah memaksimalkan bola rebound di dalam wilayah lini pertahanan timnas Indonesia. 

3-0 untuk timnas Australia, 

dan di menit 90+1 (Injury Time), pemain timnas Australia, Harry Souttar, kembali mencetak gol melalui sundulan. 

4-0 untuk Australia. 


Susunan Pemain:

timnas AUSTRALIA: Mathew Ryan; Kyle Rwles, Jordan Bos, Harry Souttar, Gethin Jones, Aziz Behich; Riley McGree, Keanu Baccus, Jackson Irvine; Martin Boyle, Bruno Fornaroli.

timnas INDONESIA: Ernando Ari Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott,Shayne Pattynama;Yakob Sayuri,Ivar Jenner, Justin Hubner, Marselino Ferdinan;Rafael Struick.


Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: olahraga, sepakbola, sejarah, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: FIFA, AFC, AFF, PSSI, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®