"RESMI Tidak Ada Revisi," KPU RI Tetapkan Urutan Format Debat Capres dan Cawapres.!

Edisi: 621

Halaman 3

68 Hari Lagi

       Foto: KT|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, resmi menetapkan format urutan debat calon Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. 

nanti-nya debat capres-cawapres akan di gelar sebanyak 5 (lima) kali, dengan rincian; 3 (tiga) kali debat capres dan 2 (dua) kali debat cawapres. 

Keputusan tersebut, di-ambil dalam rapat pleno, berdasarkan kesepakatan 3 (tiga) tim kampanye, pasangan capres-cawapres Kontestasi Pilpres 2024, di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, (06/12/23). 

terkait dengan teknis debat, Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari, mengatakan dan menekankan, capres dan cawapres, akan hadir secara bersamaan, di setiap debat. 

"kalau debat capres, yang bicara capres,"

"kalau debat cawapres, yang bicara cawapres,"

untuk di-ketahui • sebelum-nya, format debat Pilpres tuai polemik, karena KPU RI menghapus sesi khusus debat cawapres (tanpa di dampingi Capres), dengan menghadirkan capres dan cawapres secara bersamaan, dalam 5 (lima) kali debat. 

Berikut, rincian urutan dan thema debat capres-cawapres Pilpres 2024-2029:

Debat I (capres), Thema: Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik dan Kerukunan Warga, Selasa, (12/12/23) 

Debat II (cawapres), Thema: Ekonomi, Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi, Pajak, Perdagangan, Pengelolaan APBN, Pengelolaan APBD, Infrastruktur dan Perkotaan, Jum'at, (22/12/23) 

Debat III (capres), Thema: Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional dan Geopolitik, Minggu, (07/01/24) 

Debat IV (cawapres), Thema: Pembangunan Berkelanjutan, Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup, Energi, Pangan, Agraria, Masyarakat Adat dan Desa, Minggu, (21/01/24) 

Debat V (capres), Thema: Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia dan Inklusi, Minggu, (04/02/24) 


Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Hukum, Pemerintah, Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: KPU RI, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®