RESMI.! "Bobby Nasution DIPECAT sebagai Kader PDI-P,"

Edisi: 598

Halaman 2

           Foto: BN|Properti

MEDAN, KUPANG TIMES - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan /atau DPC PDI-P Kota Medan resmi memecat Bobby Nasution sebagai kader partai. 

Wali Kota Medan itu, resmi di-keluarkan dari keanggotaan dan sebagai kader PDI-P, melalui surat bernomor 217/IN/DP-29.B-26.B/XI/2023 yang di tanda-tangani oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan Hasyim dan Sekretaris Roby Barus pada 10 November 2023.

“Muhammad Bobby Afif Nasution telah terbukti melakukan tindakan pelanggaran Kode Etik dan Disiplin Anggota Partai dengan tidak mematuhi peraturan dan keputusan partai karena mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung oleh partai politik lain. Sehingga Sdr.Muhammad Bobby Afif Nasution tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan,”|isi surat DPC PDIP Kota Medan

Timeline • sebelum-nya, Bobby Nasution, secara terang-terangan menyatakan dukungan ke pasangan capres-cawapres Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Menantu Presiden RI, Joko Widodo, menyatakan dukungan-nya lewat organisasi Barisan Pengusaha Pejuang. 

Bobby mengatakan Prabowo adalah sosok yang berintegritas.

"Sosok Pak Prabowo yang menjadi panutan bagi kami bagaimana jiwa ksatria yang di-tunjukkan kepada kami, jiwa dan integritas yang di-miliki selama berkarier ini menjadi poin yang bisa kami pelajari,"|Bobby Nasution (Kader PDI-P & Walkot Medan), dalam sambutan-nya, di acara Deklarasi Barisan Pengusaha Pejuang di Jakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu, (08/11/23)

dari pernyataan sikap Bobby mendukung Prabowo-Gibran, Bidang Kehormatan DPP PDI-P, pada Senin, (06/11/23) memberikan waktu tiga hari, untuk mengundurkan diri dari keanggotaan partai serta mengembalikan Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan kepada DPC PDIP Kota Medan.

“Sampai batas waktu yang diberikan oleh DPP Partai bahwa Sdr. Muhammad Bobby Afif Nasution, belum juga menyerahkan surat pengunduran diri dan KTA PDI Perjuangan kepada DPC PDI Perjuangan Kota Medan,”|isi surat DPC PDIP Kota Medan

menanggapi ultimatum DPC PDI-P Kota Medan, Bobby, mengatakan akan menunggu tanggal cantik untuk mengembalikan KTA PDI-P. 

"Saya juga sudah berkoordinasi dengan sekretaris, nanti kita cari tanggal cantik-nya,"|Bobby Nasution (Kader PDI-P & Walkot Medan), saat berada di Balai Kota Medan, Senin, (13/11/23).

Bobby, mengatakan, DPP PDI Perjuangan memberikan tenggat waktu sepekan bagi diri-nya mengembalikan KTA ke DPC PDI Perjuangan Kota Medan. 

"Kemarin saya di informasikan pada saat di dalam ruangan, waktu-nya sebenarnya di-kasih waktu tujuh hari,"

"dari DPP (PDI Perjuangan) di-kasih waktu tujuh hari kepada saya,"|Bobby Nasution (Kader PDI-P & Walkot Medan), usai membuka Pasar Murah Deepavali 2023 di Medan, Kamis 9 November 2023.

dan Bobby, mengatakan dan mengaku, tidak mengetahui apabila DPC PDI Perjuangan Kota Medan telah memberikan waktu selama tiga hari terhitung sejak diri-nya datang ke DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Senin, (06/11/23)

Suara Penentu • AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: DPC PDI-P Kota Medan, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®