Presiden RI, Jokowi: "Butuh 3 Periode Presiden Ke Depan Agar RI Jadi Negara Maju,"

Edisi: 587

Halaman 1

       Foto: BPMI|Properti

IKN, KUPANG TIMES - Presiden Joko Widodo, mengatakan, butuh keberlanjutan kebijakan agar Indonesia bisa jadi Negara Maju. 

Salah satu kebijakan yang harus di-jaga keberlanjutan-nya adalah program hilirisasi sumber daya alam yang sudah di-kerjakan Presiden RI, Jokowi.

menurut, Presiden RI, Jokowi, hilirisasi tambang mulai dari nikel, bauksit, hingga tembaga harus di-integrasikan agar ekosistem baterai dan kendaraan listrik bisa terjadi dan membuat Indonesia naik kelas jadi negara maju.

Yang tak kalah penting adalah kebijakan ini jangan sampai berhenti setelah diri-nya selesai menjabat dan presiden berganti. 

Presiden RI, Jokowi, juga mengatakan, setidak-nya butuh 3 periode kepemimpinan ke depan untuk melanjutkan kebijakan tersebut, agar bisa berhasil.

"Kalau kita bisa integrasikan tadi, lompatan itu bisa terjadi dari negara kategori berkembang jadi negara maju,"

"Kesempatan itu bolak balik saya sampaikan, kesempatan itu ada dalam 3 kepemimpinan nasional ke depan, 3 kali kepemimpinan Nasional ke depan,"|Jokowi (Presiden RI) 

menurut-nya, saran semacam ini juga di-ungkapkan berbagai institusi dan lembaga kawakan di dunia, mulai dari; Bank Dunia, IMF, OECD, hingga konsultan McKinsey.

"Saya suruh hitung lagi Bappenas. Kesempatan itu ada, peluang ada, opportunity ada. Tapi, butuh konsistensi, butuh keberlanjutan,"|Jokowi (Presiden RI) 

Pasal-nya dari hasil pengamatan-nya selama ini, bila ada perubahan kepemimpinan di Indonesia maka kebijakan pun berubah. 

Beberapa program yang harus-nya sudah maju dan bisa di-teruskan, seringkali malah di-abaikan dengan membuat program baru yang di-mulai dari nol lagi.

"dari yang saya pelajari, kepemimpinan kita kalau sudah sampai SMP, ganti kepemimpinan, balik lagi ke TK lagi ke SD lagi, sehingga selalu dimulai dari nol, kayak kita beli bensin di pompa bensin,"

"Pak dari nol pak. Ya apa kita mau seperti itu terus? Nggak bisa. Kalau sudah SMP harusnya bisa masuk ke SMA, S1, S2, S3, S4, S5, S6, mestinya seperti itu,"

"Konsistensi itu di-butuhkan,"|Jokowi (Presiden RI), dalam acara Kompas CEO Forum di IKN Nusantara, Kamis (02/11/23).

AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Pemerintah, Pembangunan, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Setkab, KSP, BPMI, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®