Presiden RI, Jokowi, Makan Siang Bersama Ganjar, Prabowo dan Anies, di Istana Negara.!

Edisi: 584

Halaman 1

       Foto: BPMI|Properti

JAKARTA, KUPANG TIMES - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengundang tiga bakal calon Presiden, yang akan bertarung di Kontestasi Pemilihan Presiden 2024 mendatang, yakni; Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan, Senin, (30/10/23) siang tadi.

dan tidak hanya makan siang, dalam jamuan makan siang tersebut, itu terselip pesan yang di-sampaikan Presiden RI, Jokowi, kepada ketiga bakal capres tersebut.

Selain menu makanan yang di-sampaikan ke publik, tidak tampak bakal calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi ketiga bakal capres tersebut. 

Berikut, Daftar Menu Makan Siang:

Presiden RI, Jokowi, menyuguhkan beragam menu masakan saat jamuan makan siang, bersama tiga bakal capres di Istana Merdeka, Jakarta, Siang tadi, seperti; soto Lamongan hingga ayam kodok.

"Menu makan siang Bapak Presiden dengan tiga bacapres hari ini di Istana Merdeka, Senin, 30 Oktober 2023: nasi putih, soto lamongan, ayam kodok, sapi lada hitam, bebek panggang, cumi goreng, udang goreng telur Asin, kaylan cah sapi, es laksamana mengamuk (es mangga kuini yang di-campur dengan santan dan gula) dan Jus Jeruk,"|Ari Dwipayana (Koord. Stafsus Presiden), dalam keterangan tertulis kepada media di Jakarta, Senin, 30 Oktober 2023.

Ketiga Bacapres, Kompak Kenakan Batik, 

Jamuan makan siang yang di-mulai, sekitar pukul 12:30pm WIB, yang berlangsung di sebuah meja bundar. 

Presiden RI, Jokowi, terlihat mengenakan pakaian batik putih bercorak biru.

Di sebelah kiri Jokowi duduk Prabowo Subianto dengan batik coklat, sedangkan di sebelah kanan-nya duduk Ganjar Pranowo dengan batik kemerahan. 

Sementara Anies Baswedan yang berpakaian batik coklat tua duduk berhadapan langsung dengan Jokowi.

Ketiga bakal capres, juga terlihat hadir dengan batik yang memiliki sentuhan motif parang.

Agenda jamuan makan siang tersebut, di-gelar beberapa saat setelah Presiden RI, Jokowi, menyampaikan arahan kepada para penjabat kepala daerah se-Indonesia di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Usai acara jamuan makan siang, ketiga bacapres memberikan pernyataan kepada awak media, 

Bakal capres dari Koalisi Perubahan, Anies, mengatakan, presiden menyampaikan pesan penting agar Pemilu 2024 dapat berjalan damai dan lancar.

Anies Baswedan, sampaikan pesan ke Presiden RI, Jokowi, 

"Tadi beliau (Jokowi) sampaikan bahwa; beliau memang mengumpulkan pejabat, gubernur, bupati, dan bahkan akan ngumpulkan TNI, polisi, dan semua aparat untuk netral,"|Anies Baswedan (bacapres Indo dari Koalisi Perubahan) 

Anies, mengatakan bahwa; diri-nya sempat menyampaikan pesan agar Presiden bisa menjaga netralitas-nya dalam proses Pemilu 2024. 

dan Anies, juga mengatakan, pernah mengklaim pesan tersebut di-titipkan kepada diri-nya oleh orang-orang yang menyayangi Presiden Jokowi.

Sementara bakal capres dari Koalisi PDI-P, Ganjar Pranowo, mengatakan Jokowi mencoba untuk dapat berkomunikasi secara baik dengan para bakal capres.

Ganjar Pranowo, pernah bilang ke Presiden RI, Jokowi, Coba Berkomunikasi,

"Tadi kita bertiga bareng ngobrol dengan Pak Presiden, kita tahu persis Pak Presiden mencoba untuk kita selalu bisa berkomunikasi dengan baik,"|Ganjar Pranowo (bacapres Indo dari PDI-P) 

Presiden RI, Jokowi, menurut Ganjar, akan mendukung sistem demokrasi yang baik. 

dan Ganjar, berharap hal tersebut bisa di-laksanakan, baik oleh Presiden RI, Jokowi, mau-pun para bakal capres yang akan berkontestasi dalam Pilpres 2024

Prabowo Subianto, sebut suasana akrab, 

ada-pun bakal capres dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto, mengatakan, makan siang dengan Presiden RI, Jokowi, berjalan dengan suasana yang akrab. 

Prabowo, juga mengatakan, kesempatan berkumpul tersebut merupakan sesuatu yang jarang bisa terlaksana.

"Bagus ya dan suasana yang akrab, kalau enggak di-undang kita jarang bisa kumpul ya,"|Prabowo Subianto (bacapres Indo dari Koalisi Indonesia Maju) 

Menhan RI itu berujar, Presiden RI, Jokowi berharap suasana baik itu bisa terus berlanjut. 

Prabowo, juga mengatakan hal tersebut juga merupakan harapan diri-nya dan para bakal capres.

"Jadi beliau (Jokowi) juga berharap suasana bagus, kita (para bakal capres) juga berharap suasana baik,"|Prabowo Subianto (bacapres Indo dari Koalisi Indonesia Maju)

Tidak di-hadiri bakal cawapres, 

dalam jamuan makan siang tersebutx tidak terlihat tiga bakal cawapres yang hadir, seperti; Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka.

di-ketahui, Muhaimin Iskandar merupakan bakal cawapres yang mendampingi Anies. 

Sedangkan Mahfud MD merupakan bakal cawapres pendamping Ganjar. 

Yang terakhir adalah Gibran yang merupakan bakal cawapres untuk mendampingi Prabowo.

Sebelum-nya, Jokowi pernah menyampaikan akan mendukung seluruh kandidat pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. 

Hal tersebut di-katakan Jokowi dalam sambutan peringatan Hari Santri Nasional di Surabaya, Jawa Timur.

"Saya dukung semua-nya untuk Indonesia lebih baik,"|Jokowi (Presiden RI) setelah menjadi inspektur apel Hari Santri 2023 di Tugu Pahlawan Surabaya, Ahad, 22 Oktober 2023.

AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Pemerintah, Politik, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Setkab, KSP, BPMI, PDI-P, Koalisi Perubahan, Koalisi Indonesia Maju, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®