Lionel Messi Menang Ballon d'Or 2023.!

Edisi: 584

Halaman 2

               Foto: Ballon d'Or|Properti

PARIS, PERANCIS, KUPANG TIMES - Pada malam penganugerahan di Theatre du Chatelet, Paris, Perancis, Selasa, (31/10/23) dini hari WIB, Messi menjadi favorit kuat untuk memenangi bola emas tersebut. 

Pesaing terdekat Leo10 adalah mega bintang Klub Manchester City, Erling Haaland dan penyerang andalan Klub Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe.

Setelah di-lakukan vote /pemungutan suara oleh 100 jurnalis sepakbola dari Negara-negara berperingkat FIFA terbaik, Messi pun keluar sebagai pemenang.

Ini adalah gelar Ballon d'Or Ke-8 Lionel Messi sepanjang karier-nya /atau yang ketiga dalam lima tahun terakhir, sejak 2019 dan 2021.

8 Ballon d'Or, milik Lionel Messi, semakin meninggalkan pesaing terdekat-nya Cristiano Ronaldo, yang memiliki 5 Ballon d'Or, 

Kesuksesan Lionel Messi bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, menjadi alasan mengapa Leo10, bisa mengungguli Haaland dan Mbappe.

di turnamen 4 tahunan itu, Lionel Messi, berhasil membawa Negara-nya Argentina, menjadi juara Piala Dunia FIFA 2022, usai mengalahkan timnas Prancis di final, dengan skema adu penalti. 

dan Lionel Messi, berhasil mencetak 7 gol di turnamen tersebut, dan juga di-nobatkan sebagai pemain terbaik Piala Dunia FIFA 2022 lalu. 

Legenda FC Barcelona itu, kini bermain di Amerika Serikat bersama Klub Inter Miami sejak musim panas lalu, usai kontrak-nya tidak di-perpanjang manajemen Klub Paris Saint-Germain.

AYO Sukseskan Pemilu 2024.!

| Narasi: Olahraga, Sepakbola, 

| Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Ballon d'Or, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®