Pemerintah Arab Saudi akan Penjarakan Orang Tua yang Biarkan Anaknya Bolos Sekolah.!

Edisi: 527

Halaman 1

       Foto: Unplash|Properti

ARAB SAUDI, KUPANG TIMES - Orang Tua Murid di Negara Arab Saudi, akan di proses Hukum dan di sidangkan di Pengadilan, dengan ancaman Hukuman Penjara, apabila terbukti membiarkan anak-nya bolos sekolah. 

di-lansir dari Gulf News, Pemerintah Arab Saudi resmi memperketat peraturan pendidikan tersebut, supaya anak-anak bisa memperoleh pendidikan yang berkualitas. 

Jika terbukti, orang tua murid lengah, terkait ketidakhadiran siswa (anak-nya) di sekolah, maka Pemerintah Arab Saudi akan melakukan proses Hukum terhadap orang tua murid. 

Prosedur Hukum terhadap orang tua murid, yang terbukti lengah, biarkan anak-nya bolos sekolah, akan menjalani beberapa tahap. 

Pertama, Kepala Sekolah wajib melaporkan kasus tersebut, kepada Kementerian Pendidikan, yang akan melakukan penyelidikan awal. 

Kedua, tim investigasi dari Kementerian Pendidikan akan mendengar keterangan dari siswa yang bolos, untuk melengkapi informasi yang di-peroleh dari sekolah. 

Ketiga, hasil dan berkas penyelidikan akan di-serahkan ke Penyidik Kejaksaan Arab Saudi. 

Keempat, Orang tua murid, akan menjalani proses pemeriksaan oleh tim Penyidik Kejaksaan, sebelum kasus-nya di-limpahkan ke Pengadilan, untuk di-Sidangkan. 

AYO Sukseskan Pemilu 2024.! 

| Narasi: Pemerintah, Pendidikan, Hukum, 

|Text: W.J.B

| Sumber Literasi: Kementerian Pendidikan Arab Saudi, Gulf News,

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®