Aston Martin DB12, Produksi 2023, Resmi Di Luncurkan, dengan Desain Interior Baru, dan Mesin AMG V8 671 Horse Power.!

Edisi: 438

Halaman 1

       Foto: Aston Martin Official, properti

KUPANG TIMES - Era Lawrence Stroll pertama Aston Martin ada di tahun 2023, di-sini, dengan tampilan lebih tegas dan siap untuk bertarung melawan Bentley dan Ferrari.

Di hari ulang tahun Aston Martin Ke-110th dan ulang tahun Ke-75th DB Merek Aston Martin, serta 7th, sejak Andy Palmer mengambil kendali Aston Martin, akhirnya sukses meluncurkan mobil baru pertamanya, yakni; DB12, dengan mesin AMG V8 yang mampu mengeluarkan tenaga 671 horse power dan kecepatan tertinggi 325 kilometer per-jam.

Aston Martin DB12 resmi meninggalkan mesin V12, dan di-ganti dengan mesin V8 yang di-pasok oleh divisi AMG Mercedes-Benz.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi kapabilitasnya, seperti; di-kabarkan laman Auto Hindustan, Kamis, (25/05/23).

Manajemen Aston Martin, mengatakan, mesin V8 twin-turbo 4.0 liter di-padukan dengan transmisi otomatis delapan percepatan dan di-optimalkan untuk memberikan daya yang lebih besar dari-pada sebelumnya, menjadikan mobil itu bahkan lebih bertenaga dari-pada pendahulunya, DB11 V12.

Mesin V8 menghasilkan tenaga maksimum sebesar 671 horse power, pada 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 800 Nm, antara 2.750 dan 6.000 rpm. 

Ini berarti mesin V8 menghasilkan 30% lebih banyak tenaga dari-pada pendahulunya yang menggunakan mesin V8, dan 41 hp lebih banyak dari mesin V12 5.2 liter DB11 AMR.

Coupe baru tersebut, dapat mencapai kecepatan 96 kilometer per-jam dari posisi diam hanya dalam waktu 3,5 detik, dengan kecepatan maksimum 325 kilometer per-jam.

Untuk meningkatkan performa, Aston Martin, mengklaim, telah di-lengkapi dengan suspensi yang dapat mengatasi gaya yang lebih besar.

Aston Martin DB12, telah di-lengkapi dengan peredam adaptif generasi terbaru dan batang anti-roll yang lebih kaku.

Terdapat tiga mode mengemudi berbeda yang bisa dipilih oleh pengemudi DB12, yaitu; GT, Sport, dan Sport+

Berbicara tentang desainnya, Aston Martin DB12 memiliki desain yang akrab dengan mobil-mobil lain dari perusahaan tersebut, namun, sepenuhnya di-revisi.

Terdapat gril raksasa yang mendominasi profil depan, yang di-kelilingi oleh lampu depan LED yang lebih tajam. 

Di bawah gril terdapat splitter yang sepenuhnya di-revisi. 

Aston Martin DB12, juga memiliki emblem baru dari Aston Martin.

Mobil juga menggunakan roda standar berukuran 21 inci dengan cakram depan 400 milimeter dan cakram belakang 360 milimeter.

Pada profil samping, mobil dilengkapi dengan kaca spion tanpa bingkai dan pegangan pintu yang rata, menambah kesan ramping pada coupe dan membantu mengurangi koefisien drag.

Di dalam kokpit, coupe itu dilengkapi dengan konsol tengah yang sangat fokus pada pengemudi. 


Aston Martin DB12 mendapatkan sistem hiburan layar sentuh yang baru dengan dukungan Apple CarPlay dan Android Auto nirkabel.

Aston Martin DB12, memiliki sistem hiburan, yang mencakup sistem navigasi baru dengan konektivitas daring dan pemetaan 3D, serta aplikasi perangkat seluler yang menerima pembaruan over-the-air.

Aston Martin mulai mengirimkan DB12 baru ini pada kuartal ketiga tahun ini. 

Namun, manajemen Aston Martin, belum mengungkapkan rincian harga DB12 tersebut. 

|Narasi: Otomotif, Teknologi, Bisnis, 

|Teks: W.J.B

|Sumber Literasi: Aston Martin, Auto Hindustan, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®