Presiden RI, Jokowi Puji Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, terkait Capres 2024: "Tidak Grasa-Grusu, Seperti Yang Lainnya,"

Edisi : 294

Halaman 4

       Foto: BPMI

JAKARTA, KUPANG TIMES - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memuji langkah Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri yang tidak terburu-buru dalam mengumumkan nama Kader PDI-P, yang akan di usung sebagai capres 2024 mendatang.

Presiden RI, Jokowi menyampaikan hal itu, saat memberikan pidato di acara hari ulang tahun PDI-P yang Ke-50 tahun di Jakarta International Expo, Jakarta Utara, Selasa (10/01/23).

"Dan yang saya senang, mohon maaf Bu Mega,"

"Bu Mega dalam memutuskan itu betul-betul sangat hati-hati, betul-betul tenang dan tidak grasa-grusu seperti yang lainnya,"

"Di-desak-desak dari manapun tidak goyah, meskipun namanya sudah di kantongnya Bu Mega,"

Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri yang berada di tempat yang sama, membalas pujian Presiden RI, Jokowi, dengan senyuman.

Jokowi lantas meminta seluruh kader PDI-P untuk bersabar menunggu pengumuman dari Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri.

Karena, Presiden RI, Jokowi menilai, Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri telah menghitung dengan kalkulasi yang tepat terkait kapan saatnya mengumumkan nama kader PDI-P, yang akan di-usung menjadi Calon Presiden dari PDI-P. 

"Tadi ketua umum, Bu Megawati Soekarnoputri menyampaikan bahwa calonnya (capres) adalah dari kader sendiri,"

Pada kesempatan itu, Jokowi juga memuji PDI-P telah mencapai usia emas setengah abad. 

"Selama 50 tahun terakhir, PDI-P, telah menjadi Partai yang matang, karena telah melewati jalan panjang dengan bumbu manis getir,"

"Partai yang menjadi kekuatan pemersatu bangsa di tengah kebhinekaan, partai yang konsisten menjaga empat pilar kebangsaan; NKRI, Pancasila, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika,"

|Narasi: Politik, 

|Teks: W.J.B

|Sumber Literasi: DPP PDI-P, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®