Pelaku Bisnis UMKM Wisata dan Kuliner Modern, Kelapa Lima, Kota Kupang: "Kami ingin bertemu dan berbicara dengan bapak PJ. Wali Kota Kupang.!"

Edisi : 292

Halaman 2

       Foto: Kupang Times

KUPANG TIMES - Pusat Wisata dan Kuliner, Koridor II, Kelapa Lima, Kota Kupang, terlihat sedikit tidak ter-urus, Senin, (09/01/23). 

Sejumlah Infrastruktur, Fasilitas dan Properti di Pusat Wisata dan Kuliner, Koridor II, Kelapa Lima, Kota Kupang yang di resmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, pada Kamis, (24/03/22) yang lalu, mengalami kerusakan dan tidak ter-urus. 

Karena kerusakan dan tidak ter-urus-nya, sejumlah aset milik Pemerintah tersebut, para pelaku bisnis UMKM Wisata dan qKuliner hasil laut dan perikanan, lebih memilih untuk menjalankan bisnis UMKM-nya di depan Gazebo, area taman dan trotoar, dengan membuat sejumlah lapak kecil tidak berizin, untuk memasarkan produk bisnis UMKM Kuliner hasil laut dan perikanan-nya. 

Selain pembangunan lapak tidak berizin tersebut di-atas, sejumlah Fasilitas, Infrastruktur dan Properti Wisata dan Kuliner, Koridor II, Kelapa Lima, Kota Kupang, seperti; lampu penerangan taman, kamar mandi umum, keran air di dalam Kitchen Gazebo, Instalasi Listrik, dan saluran air bersih, terlihat mengalami kerusakan dan tidak ter-urus. 

Dengan adanya masalah tersebut di-atas, membuat wisawatan Domestik /atau-pun Internasional, memilih untuk tidak mendatangi Pusat Wisata dan Kuliner, Koridor II, Kelapa Lima, Kota Kupang, karena lokasi tersebut sudah bukan lagi sepenuhnya, sebagai pusat Wisata dan Kuliner hasil laut dan perikanan.

Dan para pelaku bisnis UMKM Wisata dan Kuliner hasil laut dan perikanan mengalami kesulitan dalam menjalankan bisnis UMKM-nya, karena menurunnya aktivitas wisatawan domestik /atau lokal. 

Berdasarkan, hasil diskusi ringan reporter Kupang Times Newsroom dengan para pelaku bisnis UMKM Wisata dan Kuliner hasil laut dan perikanan, yang tidak mau di-sebutkan namanya, mengatakan bahwa; "Kami ingin bertemu dan berbicara dengan bapak Penjabat Wali Kota Kupang, terkait situasi dan masalah yang kami hadapi saat ini,"

"Jika tidak dapat bertemu dengan bapak Penjabat Wali Kota Kupang, maka kami ingin menyampaikan, apa yang kami butuhkan, untuk menyelesaikan masalah kami, adalah sebagai berikut:

1. Perbaikan sistem instalasi listrik dalam Gazebo dan lopo, yang tidak berfungsi, 

2. Saluran air bersih, 

3. Perbaikan Kamar mandi umum, 

4. Perbaikan lampu taman, 

5. Perbaikan lantai taman, 

6. Area /atau lahan taman yang tidak produktif, di alih fungsikan menjadi pasar ikan modern, 

7. Pembangunan Infrastruktur, Pasar Ikan Modern.

HARAPAN: "semoga para pelaku bisnis UMKM Wisata Dan Kuliner Hasil Laut Dan Perikanan, di Koridor II, Kelapa Lima, Kota Kupang, bisa bertemu Penjabat Wali Kota Kupang, George Hadjoh,"

|Narasi: Ekonomi, Perdagangan, Bisnis, 

|Teks: W.J.B

|Sumber Literasi: W. J. B

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®