Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri: "Pak Jokowi, Tanpa PDI-P, Kasihan Lho..."

Edisi : 294

Halaman 3

       Foto: IG, PDI-P, Megawati Soekarnoputri 
       (Ketua Umum PDI-P) 

JAKARTA, KUPANG TIMES - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengatakan, Joko Widodo tidak akan jadi Presiden Republik tanpa PDIP.

Mega mengatakan, hanya melalui Partai Politik, maka seseorang dapat menjadi Presiden. 

PDI-P, sendiri merupakan salah satu partai Politik yang mengusung Jokowi dalam Pilpres, Periode 2014-2019 dan Periode 2019-2024.

"Pak Jokowi, kalau enggak ada PDI Perjuangan ya kasian dah"

"Lho, legal formal lho,"

"Mereka jadi Presiden enggak ada gini, legal formal, ikutan aturan mainnya,"|Megawati Soekarnoputri (Ketum PDI-P), saat memberikan Pidato, di HUT PDI-P Ke-50 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/01/23).

Para Kader PDI-P yang hadir di JIExpo pun serentak tepuk tangan, saat mendengar Pidato dari Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. 

Lalu, Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri melanjutkan pidatonya, dengan mengatakan, selain Presiden RI, Jokowi, Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, dan Menkopolkam RI, Mahfud MD, juga merupakan bawahannya dulu.

Dan Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri yang merekomendasikan dua tokoh Nasional tersebut, untuk mendampingi Presiden RI, Jokowi di Pemerintahan. 

Presiden RI, Jokowi pun menerima rekomendasi dari Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri. 

Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri, dalam pidatonya, terlihat mengutarakan isi hatinya, bahwa dirinya kaget hanya di-beri jabatan Ketua Pembina Ideologi Pancasila, yang notabene di bawah Presiden RI, Jokowi, Wapres RI, Ma'ruf Amin, dan Menkopolhukam RI, Mahfud MD. 

Namun, Ketum PDI-P, Megawati Soekarnoputri tidak mempermasalahkan Keputusan tersebut di-atas.

"Ya sudah, saya di kasih posisi sebagai Ketua Badan Pembina Ideologi Pancasila,"

"Ya sudah, saya kan tidak cari kuasa toh,"

Untuk di ketahui - Presiden RI, Jokowi dan Wapres RI, Ma'ruf Amin hadir dalam Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun Ke-50 PDI-P. 

Selain Presiden RI, Jokowi dan Wapres RI, Ma'ruf Amin, turut hadir dalam Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun Ke-50 PDI-P, sejumlah Menteri Kabinet dari Partai PDI-P dan Menteri Kabinet non partai (kalangan Profesional), seperti; Menteri Pertanahan RI, Jadi Tjahjanto, Menteri Pendidikan, Nadiem Makarim, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, Menkopolhukam RI, Mahfud MD. 

Dan Perayaan Puncak Hari Ulang Tahun Ke-50 PDI-P Tahun 2023, para Ketum Partai KIB dan para Menteri Kabinet dari Partai KIB, di-pastikan tidak menghadiri Kegiatan tersebut di-atas.

|Narasi: Politik, 

|Teks: W.J.B

|Sumber Literasi: DPP PDI-P, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®