New Kids On The Block, Julian Alvarez, Bawa Argentina Ke Final, FIFA World Cup 2022 Qatar.!

Edisi : 267

Halaman 2

              Foto: FIFA

QATAR, KUPANG TIMES - Julian Alvarez tampil sangat cemerlang dan menawan, saat membawa tim nasional Argentina ke final Piala Dunia 2022 usai menang atas tim nasional Kroasia di semifinal FIFA World Cup 2022 Qatar. 

Alvarez (22th) berkontribusi besar, di semua goal tim nasional Argentina, pada laga semifinal melawan Kroasia yang di gelar di Stadion Lusail, Doha, pada Rabu, (14/12/22) dini hari tadi. 

Pertama akselerasi Alvarez pada menit ke-32, memaksa kiper tim nasional Kroasia, Dominik Livakovic harus melanggarnya, hingga menyebabkan wasit menunjuk penalti. 

Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi yang menjadi eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik, dan membawa tim nasional Argentina unggul 1-0, di menit ke-34.


Alvarez kembali menunjukkan akselerasi di sertai solo run dari tengah lapangan dalam situasi serangan balik, sukses mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke-39, tim nasional Argentina memimpin dengan skor 2-0.


Pemain yang di juluki "Arana," dalam bahasa Spanyol, artinya "Si Laba-laba," kembali menyengat tim nasional Krosia, dengan mencetak gol kedua, pada menit ke-69, usai meneruskan assist dari La Pulga, timnas Argentina memimpin dengan skor 3-0.

Dalam pertandingan Argentina vs Kroasia ini Alvarez sukses mencatatkan brace /atau dua gol, 28 sentuhan, 12 umpan akurat, 85,7% passing sukses, dua tembakan on target, dan dua kali memenangkan duel.

Dengan catatan angka tersebut, Alvarez pun layak di nobatkan sebagai pemain paling berkontribusi besar dalam kemenangan Argentina atas Kroasia, selain Lionel Messi.

Dan saat ini, Julian Alvarez, berada di urutan kedua, daftar top skor Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, dengan torehan 4 gol, sama dengan Olivier Giroud (Prancis).

Sementara di daftar teratas top skor Piala Dunia FIFA 2022 Qatar, di tempati Lionel Messi yang bersaing melawan Kylian Mbappe (Orancit) dengan 5 gol. 

Berkat penampilan menawannya saat melawan Kroasia, Alvarez pun semakin bersinar di Piala Dunia 2022. 

Alvarez sendiri kini memperkuat klub raksasa Liga Inggris, yakni; Manchester City.

|Narasi: Sport, FIFA

Teks: W.J.B

Sumber Literasi: FIFA, ESPN, FOXSPORTS

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®