Menkeu RI, Sri Mulyani Kunker Ke Area Tambang PT. Freeport Indonesia.!

Edisi : 258

Halaman 2

       Foto: PT. Freeport Indonesia

PROV. PAPUA, KUPANG TIMES - Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani bersama rombongan Kemenkeu RI melakukan kunjungan kerja ke area pertambangan, PT. Freeport Indonesia, Minggu, (04/12/22). 

Dalam kunker tersebut, Menkeu RI, Sri Mulyani dan rombongan Kemenkeu RI, di dampingi oleh Presiden Direktur. PT. Freeport Indonesia, Tony Wenas. 

Menkeu RI, Sri Mulyani dan rombongan Kemenkeu RI, meninjau dan melihat secara langsung tambang terbuka Grasberg, hingga tambang bawah tanah Grasberg Block Cave. 

Dan tidak hanya meninjau dan melihat secara langsung tambang terbuka Grasberg, hingga tambang bawah tanah Grasberg Block Cave, Menkeu RI, Sri Mulyani dan rombongan Kemenkeu RI, berkunjung ke Kantor Pusat Tambang Bawah Tanah, dan melihat secara langsung, bagaimana para staff menjalankan sistem operasional jarak jauh perangkat tambang, serta Kereta Listrik tanpa awak, milik PT. Freeport Indonesia. 

"Masyarakat Indonesia, tentu mengetahui PT. Freeport Indonesia, salah satu Perusahaan Tambang milik Indonesia,"

"Akhir pekan kemarin, Minggu, (04/12/22), saya baru saja berkunjung ke sana, dan melihat secara langsung tambang Grasberg, salah satu tambang emas terbesar di dunia, dan merupakan aset penting bagi Indonesia,"

"Pada tahun 2018, Pemerintah Indonesia resmi mengambil alih 51,2% Kepemilikan Saham dari tambang Grasberg,"

"Tambang Grasberg, memberikan Kontribusi yang sangat besar, bagi Ekspor dan Penerimaan Negara,"

"Sejak tahun 2020, pertambangan tersebut, telah 100% di lakukan, di Underground terbesar di dunia,"

"Jadi, saya senang sekali, karena setelah proses divestasi PT. Freeport Indonesia, telah melakukan berbagai pengembangan lanjutan, secara signifikan, baik dari sisi Pengelolaan Lingkungan, Pengembangan SDM, dan Kontribusi Sosial,"

"Harapan saya, semoga PT. Freeport Indonesia dapat menjaga amanah ini, dengan Prinsip tata kelola yang baik, untuk menjaga Kepercayaan Masyarakat dan menjadi Kebanggaan Bangsa Indonesia,"|Sri Mulyani Indrawati (Menkeu RI) 

|Narasi Daily

Teks: W.J.B

Source Literature: PT. Freeport Indonesia, dan Social Media, Menkeu, RI, Sri Mulyani Indrawati, 

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®