Keuskupan Gereja Katedral Kota Bogor: "Bapak Jokowi, Presiden RI Pertama yang Kunjungi Gereja Katedral Bogor,"

Edisi : 279

Halaman 1

       Foto: BPMI

BOGOR, KUPANG TIMES - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, mengunjungi sejumlah Gereja di Kota Bogor, pada Minggu, (25/12/22). 

Kehadiran Kepala Negara, di sejumlah Gereja tersebut di-atas, untuk meninjau dan melihat secara langsung Kegiatan Perayaan Natal di sejumlah Gereja di Kota Bogor. 

Saat tiba di sejumlah Gereja tersebut di-atas, Presiden RI, Jokowi, mengawali dengan menyapa dan mengucapkan selamat merayakan Natal kepada para Jemaat /atau Umat Kristiani dan Katolik yang sedang melakukan prosesi peribadatan. 

Gereja pertama, yang di-kunjungi Presiden RI, Jokowi, adalah Gereja Protestan Indonesia bagian Barat, Jemaat Zebaoth, Kota Bogor. 

Usai mengunjungi GPIB, Presiden RI, Jokowi, melanjutkan kunjungan ke Gereja Katedral, Kota Bogor, Prov. Jabar. 

Setibanya di Gereja Katedral, Kota Bogor, Presiden RI, Jokowi, menyapa dan mengucapkan selamat merayakan Natal di dalam Gereja tersebut. 

"Saya meninjau langsung suasana Perayaan Natal, di dua Gereja, di Kota Bogor, Jawa Barat,"

"Dan hari ini, saya datang ke Gereja Protestan di Indonesia bagian Barat, Jemaat Zebaoth, Kota Bogor,"

"Lalu, saya melanjutkan perjalanan ke Gereja Katedral Kota Bogor,"

"Saya senang melihat, saudara-saudara umat Kristiani dan Katolik, larut dalam sukacita dan berbahagia menyambut Natal tahun 2022,"

"Mari bersama-sama terus mempererat persaudaraan dan kerukunan Kita, untuk Kemajuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,"

"Selamat merayakan Natal,"

"Semoga TUHAN Memberkati Kita semua,"|Jokowi (Presiden RI) 

Di tengah perkunjungan Presiden RI, Jokowi di Gereja Katedral, Kota Bogor, Vikaris Jenderal Keuskupan yang juga Wakil Pimpinan Keuskupan Gereja Katedral, Kota Bogor, Romo. Yohanes Suparto mengatakan, bahwa; "Bapak Jokowi merupakan Presiden RI pertama yang datang ke Gereja Katedral Kota Bogor, ketika prosesi peribadatan malam Natal sedang berlangsung,"

"Pelaksanaan Ibadat Natal di Gereja Katedral Kota Bogor, berjalan dengan aman dan tertib,"

"Sebanyak 1,000 umat, mengikuti proses Ibadah syukur Natal,"

Untuk di ketahui - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan Walikota Solo, Gibran juga melakukan Kunjungan ke sejumlah Gereja di Kota Solo, untuk meninjau dan melihat secara langsung Kegiatan Perayaan Natal. 

       Foto: Humas Pemprov Jateng

Kapolri, Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI, Jenderal. Yudo Margono juga melakukan kunjungan ke sejumlah Gereja di Jakarta, untuk meninjau dan melihat secara langsung Kegiatan Perayaan Natal. 

       Foto: Div. Humas Polri

|Narasi: Religius, Budaya, Sosial, Pemerintah

|Teks: W.J.B

|Sumber Literasi: Presiden RI, Jokowi, Gereja Katedral Kota Bogor, GPIB Zebaoth Kota Bogor, Vikaris Jenderal Keuskupan yang juga Wakil Pimpinan Keuskupan Gereja Katedral, Kota Bogor, Romo. Yohanes Suparto, Humas Polri, Humas Pemprov Jateng

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®