Ini Bukan "Gimmick", Komunikasi Satelit iPhone 14 Benar-benar Selamatkan Nyawa Orang.! "WAOW, Fitur SOS iPhone 14 Canggih Banget,"

Edisi : 280

Halaman 2

       Foto: Apple, Ilustrasi Fitur SOS 
       iPhone 14

USA, KUPANG TIMES - Fitur SOS di iPhone 14 kembali menjadi sorotan dan perbincangan warganet dunia, setelah berhasil menyelamatkan nyawa pengemudi, yang jatuh ke jurang, sedalam 300 kaki.

Dengan adanya Kejadian tersebut di-atas, Fitur SOS yang terdapat di dalam iPhone 14, benar-benar menunjukkan fungsi-nya, bukan sekedar "hiasan /atau pelengkap fitur,"

MacRumors mengatakan,"insiden mengerikan itu terjadi di Angeles Forest Highway, Angeles National Forest di California,"

"awalnya, ada sebuah mobil keluar dari sisi gunung dan mobil tersebut kehilangan kendali dan jatuh ke jurang, yang dalamnya mencapai 300 kaki,"

"iPhone 14 milik salah satu korban merekam kecelakaan mobil tersebut dan langsung mengirimkan SOS Emergency ke kontak darurat mereka,"

"Karena tidak ada konektivitas jaringan seluler di sekitar lokasi kejadian, tim penyelamat menghubungi korban menggunakan komunikasi satelit,"

Dan misi penyelamatan yang di posting oleh Montrose Search & Rescue Team di Twitter, pada Rabu, (14/12/22) sore, waktu setempat. 

LASD Crescenta Valley menerima telepon dari layanan satelit darurat Apple tentang dua orang yang terlibat dalam satu kecelakaan kendaraan.

Setelah panggilan darurat di-kirim, tim penyelamat langsung membangun komunikasi dengan Pusat Relay, melalui SMS, karena layanan satelit tersedia di iPhone 14, milik salah satu korban.

Kedua korban, laki-laki dan perempuan, berusia 20-an berhasil di evakuasi. 

Kedua korban mengalami luka ringan dan langsung di-angkut dengan menggunakan helikopter, untuk mendapatkan perawatan medis di rumah sakit terdekat.


Untuk di-ketahui - Apple mulai memperkenalkan layanan SOS Emergency besutannya melalui satelit dalam rangkaian model iPhone 14 dan iPhone 14 Pro Max, yang baru saja di-rilis pada bulan September lalu.

Pengguna dapat menggunakan Fitur SOS Emergency melalui satelit ke layanan darurat teks ketika pengguna sedang terjebak di daerah terpencil yang tidak mampu menerima jangkauan jaringan seluler dan Wi-Fi.

SOS Emergency pertama kali di-perkenalkan di AS dan Kanada.

Dan baru-baru ini fitur tersebut di-luncurkan untuk pengguna iPhone 14 di Inggris, Prancis, Jerman, dan Irlandia.

Fitur SOS iPhone 14, juga pernah selamatkan seorang pria Alaska yang tersesat di pedesaan, tanpa jaringan seluler.

Pada hari Kamis, (01/12/22) dini hari, waktu setempat, Pasukan Negara Bagian Alaska menerima notifikasi bahwa seorang pria yang bepergian dari Noorvik menuju Kotzebue tersesat. 

Pria itu berada di lokasi yang dingin dan terpencil, tanpa dukungan sinyal operator seluler.

"Gimana, tertarik untuk beli iPhone 14.?"

|Narasi: Techno, iPhone 14

|Teks: W.J.B

|Sumber Literasi: Montrose Search & Rescue Team, LASD Crescenta Valley, Apple

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®