Presiden RI, Jokowi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila.!

Edisi : 193

Halaman 4

Foto: BPMI, Presiden RI, Jokowi jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di gelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu, (01/10/22). 

JAKARTA, KUPANG TIMES - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, di gelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta Timur, Sabtu, (01/10/22). 

Jalannya Upacara, di awali dengan laporan Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. 

Selanjutnya Inspektur Upacara memimpin peserta Upacara, untuk mengheningkan cipta, untuk mengenang jasa para Pahlawan dan Pejuang-pejuang Bangsa yang telah gugur. 

Kemudian Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo membacakan Naskah Pancasila. 

Sementara Naskah Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia Tahun 1945, di bacakan oleh Ketua DPD RI, La Nyalla Mattalitti. 

Ada pun, Ketua DPR RI, Puan Maharani membacakan dan menandatangani Naskah Ikrar, dan Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas membacakan do'a, sekaligus menutup rangkaian acara Kenegaraan tersebut di atas. 

Setelah Upacara, Presiden RI, Jokowi dan Ibu Negara, Iriana bersama dengan Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dan Ibu. Wury sejenak mengunjungi Monumen Pancasila Sakti, sebelum meninggalkan lokasi acara. 

(W.J.B)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®