Presiden RI, Jokowi Meluncurkan Vaksin IndoVac.!

Edisi : 205

Halaman 1

       Foto: BPMI

BANDUNG, PROV. JABAR, KUPANG TIMES - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meluncurkan dan meninjau penyuntikan perdana Vaksin COVID-19 yang di produksi dalam negeri, yaitu; Vaksin IndoVac, di Pabrik PT. Bio Farma, Bandung, Provinsi. Jawa Barat, Kamis, (13/10/22). 

Pada kesempatan itu, Presiden RI, Jokowi meminta jajarannya untuk mendukung sekaligus mendorong Program Pengembangan Vaksin di Tanah Air, agar Indonesia dapat lebih mandiri, dalam memenuhi kebutuhan Vaksin Nasional.

Kepala Negara, juga mengatakan, bahwa; "Kapasitas Produksi Vaksin IndoVac mencapai 20 Juta Dosis di tahun ini, dan akan meningkat menjadi 40 Juta Dosis, di tahun mendatang,"

Dan Presiden RI, Jokowi mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung Program Pengembangan Vaksin COVID-19, Produksi dalam negeri, yang di lakukan dalam tentang waktu 1,5 Tahun. 

Untuk di ketahui - saat ini, Kecepatan Vaksinasi COVID-19 di Tanah Air, terus melambat, sejak bulan April 2022.

Bahkan sepanjang bulan September 2022, hanya ada tambahan 4,6 Juta Dosis yang di suntikan, lebih lambat ketimbang awal-awal Program Vaksinasi COVID-19. 

       Grafis Perudata

Hingga 12 Oktober 2022 kemarin, orang yang sudah di vaksin booster COVID-19, baru mencapai 64 Juta, masih jauh dari target Pemerintah, yakni; 234 Juta. 

(W.J.B)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®