LAGI, Max Verstappen Juara Dunia f1 2022.!

Edisi : 202

Halaman 1

       Foto: Red Bull Racing

JEPANG, KUPANG TIMES - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil finish di Posisi 1, Grand Prix f1, di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu, (09/10/22). 

Kemenangan Max di Sirkuit Suzuka, Jepang, juga memastikan pembalap asal Belanda itu, mengunci juara dunia f1, untuk kedua kalinya secara berturut-turut. 

Kepastian Max sebagai juara dunia f1 musim 2022, setelah pesaing utamanya, dari Scuderia Ferrari, Charles Leclerc mendapatkan hukuman penalti 5 detik, karena memotong tikungan terakhir pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez saat last lap. 

Sebelumnya Charles Leclerc sukses menempati Posisi 2, Sergio Perez di Posisi 3, karena sanksi penalty 5 detik tersebut, pembalap dari Scuderia Ferrari itu harus puas berada di Posisi 3, dan pembalap Red Bull Racing, Sergio Perez berhak menempati Posisi 2.

Dengan tambahan 25 poin ini, Max mengumpulkan total 366 poin, Charles Leclerc di Posisi 3, mendapatkan tambahan 15 poin, total poinnya 252, dan Sergio Perez mendapatkan tambahan poin 20, dan total poinnya 253, di Klasemen sementara f1. 

Dengan posisi poin di atas, di pastikan Perez dan Leclerc tidak akan lagi mampu mengejar perolehan poin Max, di sisa empat seri terakhir.

Max Verstappen kini menyamai perolehan Fernando Alonso dengan mendapatkan dua kali juara dunia f1.

Gelar juara dunia Max ini juga terasa istimewa, karena di peroleh di Grand Prix Jepang, markas Honda yang menjadi pemasok mesin bagi tim Red Bull Racing. 

Di GP Jepang ini, Honda juga kembali menegaskan dukungannya untuk tim Red Bull Racing dan AlphaTauri hingga musim 2025. 

Hal ini di tegaskan dengan pemasangan kembali logo Honda pada mobil Red Bull Racing dan AlphaTauri di GP Jepang.

Berikut ini Klasemen Sementara Pembalap, usai GP Jepang:

Berikut ini Klasemen Sementara Konstruktor /Tim, usai GP Jepang:

(W.J.B)

Posting Komentar

0 Komentar
* Please Don't Spam Here. All the Comments are Reviewed by Admin.

Top Post Ad

Below Post Ad

Copyright © 2022 The Kupang Times Newsroom.com ™ Design By The Kupang Times Newsroom.com ®